Wow, Bandung Siap Pecahkan Rekor Muri Street Soccer

Jumpers Street Soccer

Jumpers Street Soccer

 


POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung bekerja sama dengan perkumpulan Street Soccer Indonesia (Persocci) Kota Bandung serta Jawa Barat akan menggelar acara yang bertjuk ‘Bandung Lautan Bola’.

Kegiatan yang bertujuan mensosialisasikan street soccer ini, akan diadakan pada Minggu (13/12) mendatang di kawasan Jalan Merdeka Kota Bandung.

Sekretaris Dispora kota Bandung Dede Sopian mengatakan, pada ajang itu juga akan ada pemecahan rekor Muri untuk kategori jumlah orang yang melakukan jugling terbanyak di Indonesia.

“Selain itu ada juga kegiatan pemecahan rekor MURI street soccer terbanyak yang dilakukan oleh 300 orang secara serentak,” ucap Dedi.

Selain itu, lanjut Dedi akan ada lomba menjebol gawang yang akan dijaga mantan kiper Persib Bandung, Cecep Supriatna. “Dipersilakan bagi warga Bandung untuk menendang bola,” tuturnya.

Dedi mengatakan, pihaknya memili street soccer karena sepakbola Kota Bandung sudah berprestasi. Ditambah lagi tim street soccer Kota Bandung dari Rumah Cemara pun sudah berhasil meraih prestasi di kancang internasional melalui homeless world cup.

“Selain berbagai kegiatan yang berbau bola, nantinya acara yang akan berlangsung sejak pukul 06.00 hingga pukul 11.00 WIB siang itu akan dimeriahkan sejumlah mantan pemain Persib Bandung,” ujarnya.

“Diharapkan melalui kegiatan Bandung Lautan Bola itu akan membuat street soccer menjadi bagian olahraga yang disukai dan dicintai masyarakat Kota Bandung,” lanjutnya.

Sementara, Ketua umum PB Persocci Jaelani Saputra, mengapresi gelaran yang akan dihelat pada akhir minggu ini.

“Street soccer berbeda dengan olahraga lain, karena ini mengandalkan kognitif, atau kecerdasan bermain. Neymar, Ronaldinho Romario, Pele juga berangkat dari street soccer,” tuturnya.

Ia berharap dengan banyaknya gelaran seperti ini dapat tumbuh bibit- bibit pesepakbola yang berasal dari street soccer.

“Diharapkan lewat acara ini, kota Bandung dapat melahirkan pemain besar street soccer dan akan menjadi pembuka untuk acara street soccer Internasional yang akan diadakan pada tahun 2016 di Bandung,” pungkasnya.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds