Walah..Lihat Nih, Ada Iklan Kematian Sinterklas

Iklan kematian Sinterklas di koran Swedia, Aftenposten.

Iklan kematian Sinterklas di koran Swedia, Aftenposten.

POJOKBANDUNG.com, NORWEGIA — Sebuah koran Norwegia terpaksa meminta maaf kepada pembacanya setelah mempublikasikan pengumuman yang berisi kematian “Bapak Natal” atau yang dikenal juga Sinterklas.


Sebuah iklan pendek kematian fiktif itu berisi ; untuk “Yang terkasih Bapak Natal, lahir pada 12 Desember 1788”, yang disebutkan telah meninggal pada 3 Desember 2015 di Nordkapp, bagian paling utara Norwegia. bahkan iklan itu juga menyebutkan bahwa pemakaman akan dilaksanakan pada 28 Desember di “Kapel Kutub Utara”.

Aftenposten, nama koran tersebut, beralasan bahwa ada kesalahan dalam prosedur internal mereka.‎ Koran dengan penjualan terbesar kedua di Norwegia itu pun mengatakan telah menghapus iklan yang dimaksud dari situsnya setelah menyadari kesalahan mereka.

“Aftenposten memiliki pedoman untuk konten dan penggunaan simbol dalam berita kematian. Iklan ini merupakan sebuah pelanggaran dan seharusnya tidak pernah dipublikasikan,” kata pernyataan yang dikeluarkan koran itu dalam bahasa Norwegia.

“Kami akan mencari tahu apa yang telah terjadi,” tambah pernyataan itu seperti yang dilansir BBC. (esy/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …