Sidang Novanto Dibuka dengan Debat

 


POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, Roem Kono, mengungkap terjadinya perdebatan di awal-awal sidang pemeriksaan terhadap Ketua DPR Setya Novanto dalam skandal Papa Minta Saham. Perdebatan tersebut terkait dengan format sidang tertutup atau terbuka.

Namun, Roem, yang hadir untuk mendampingi Novanto hanya berada beberapa saat di dalam ruang sidang. Pasalnya, Novanto merasa tidak butuh ditemani saat memberikan klarifikasinya.

“Sidang berjalan dengan baik dan penuh perdebatan. Dibuka, ditanyakan kepada Pak Novanto apakah perlu didampingi atau tidak, Pak Novanto bilang sendiri saja dan tidak perlu didampingi makanya kami keluar,” ungkap Roem Kono, Senin (7/12).

Roem mendampingi Novanto bersama pengacara Firman Wijaya dan staf ahlinya Nurul Arifin. Tapi sesaat kemudian semuanya meninggalkan ruang sidang yang tertutup rapat untuk publik.

Hanya saja, Roem Kono yang merupakan teman satu fraksi Novanto, mengaku tidak mengetahui alasan sidang digelar tertutup. Tapi dia memastikan pengadilan Novanto telah berjalan.

“Saya kira sudah mulai ya. Pimpinan sidangnya Pak Kahar Muzakir (Wakil Ketua MKD dari Fraksi Golkar),” tambah pria yang disebut-sebut sebagai tangan kanan Novanto ini. (fat/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …