Proyek Pipa Spam Rusak Rumah Warga di Katapang Kab Bandung

proyek pipa spam ganggu warga di Katapang, Kab Bandung

proyek pipa spam ganggu warga di Katapang, Kab Bandung

POJOKBANDUNG.com, KATAPANG – Warga kampung Landean Hilir RT01/RW10 Desa Sukamukti Kecamatan Katapang, Kab. Bandung, mengeluhkan proyek penanaman pipa Spam di sepanjang jalan raya desa. Sejumlah rumah milik warga yang terlewati saluran pipa mengalami retak-retak akibat proyek tersebut.


“Sejak dilakukan pengeboran untuk penanaman pipa tersebut kondisi rumah saya menjadi retak-retak. Pengeboran persis berada di bawah bawah tanah saya,” keluh Memen (52), warga setempat.

Ia mengaku sudah menyampaikan kondisi rumahnya yang rusak ke pihak pelaksana. Sayang, keluhannya bertepuk sebelah tangan. Keluhannya tidak ditanggapi. Alasannya, proyek belum selesai dan sudah ditangani oleh RW.
Menurut Memen, pihak pelaksana seharusnya memikirkan warga yang terkena dampak dari pengerjaan proyek ini.

“Bukan malah epas tanggung jawab seperti ini. Apalagi sebelumnya tidak ada pemberitahuan terlebih dulu ke warga,” keluh Memen.

Selain retak, tambah dia, proyek ini juga mengeluarkan banyak lumpur basah, sehingga meluber ke jalan. Akibatnya, jalan menjadi licin dan membahayakan para penguna jalan.

Informasi dari sejumlah warga, pihak pelaksana sudah memberikan kompensasi ke RW 10 Desa Sukamikti. Namun, warga hanya diberi Rp 100 ribu. (mun)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …