Jika Punya Malu, Setya Novanto Seharusnya Mundur

setya novanto

setya novanto

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Ketua Setara Institute Hendardi menilai, pemeriksaan yang dilakukan Majelis Kehormatan Dewan (MKD) terhadap Ketua DPR Setya Novanto menunjukkan ketidakadilan proses dalam skandal negosiasi Freeport.


“Kegagalan memaksa sidang dilaksanakan secara terbuka dengan alasan-alasan teknis pimpinan sidang dan mekanisme pengambilan keputusan hanyalah kamuflase dari anggota MKD untuk menghindar dari kecaman publik dan hukuman politik,” ujar Hendardi, Senin (7/12) malam.

Dia menambahkan, MKD  kini telah diambil alih kekuatan dan kedigdayaan politik Setya Novanto.

“MKD masuk angin, sidang tertutup diklaim atas permintaan Novanto dan menunjukkan bahwa Novanto tidak memiliki etika kenegarawanan. Tidak pantas duduk sebagai ketua DPR,” kata Hendardi.

Menurut Hendardi, Novanto seharusnya mundur jika punya malu. Sayangnya, para pendukung Novanto malah menghalalkan segala cara untuk pria asal Bandung tersebut.

“Untuk menghindari putusan yang lebih buruk dan kemarahan publik, KPK dan Polri tidak bisa hanya menunggu. Dugaan tindak pidana permufakatan jahat, pemerasan/penipuan dan gratifikasi, bisa menjadi dasar KPK/Polri bekerja,” ujar Hendardi. (gir/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …