Bantah Tuduhan Sudirman, tapi Novanto Akui Pertemuan, SAH…

Setya Novanto

Setya Novanto

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Meski membantah seluruh tuduhan Menteri ESDM Sudirman Said terkait skandal Papa Minta Saham yang diadukan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), tapi Ketua DPR Setya Novanto mengakui pertemuannya bersama pengusaha M Riza Chalid dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Maroef Sjamsoeddin.


Ini diungkap Wakil Ketua MKD Junimart Girsangm, usai persidangan Novanto di gedung DPR Jakarta, Senin (7/12). “Ya, ya pertemuan ada tapi beliau bukan sebagai inisiator. Dan beliau tidak tahu apa mata acaranya,” kata Junimart.

Ditegaskan politikus PDI Perjuangan itu, apapun hasil persidangan dan keterangan yang diberikan Novanto, hal itu tetap diterima MKD untuk dikaji secara mendalam. Kemudian internal mahkamah akan menggelar rapat untuk membuat keputusan.

“Nanti mahkamah memutuskan dalam internal. Untuk mendalami. Saya hanya katakan sidang terbuka akan terus saya perjuangkan. Kalau tadi kami tak bisa menolak lagi karena beliau (Novanto) menolak keras untuk dibuka. Kami tidak bisa memaksa,” jelas anggota komisi III DPR itu.

Lalu bagaimana kemungkinan MKD membentuk Panel? “Nanti setelah ini tercapai kesimpulan. Kami akan memutuskan apa ada potensi pelanggaran berat atau tidak. Kalau pelanggaran berat keputusannya akan bentuk panel,” tambah Junimart.(fat/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds