Wow…Jokowi Resmikan SIM Online, Ribuan Warga Bandung Antre Perpanjang SIM

ilustrasi

ilustrasi

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Ribuan warga Kota Bandung memadati lapangan Tegallega Kota Bandung, Minggu (6/12/2015). Mereka mengantre untuk memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan mekanisme yang baru.

Kepolisian Lalu Lintas melaunching SIM Online secara serentak di 32 polda di seluruh Indonesia, termasuk Kota Bandung.

Dari pantauan di lapangan, acara launching SIM Online di Lapangan Tegalega Kota Bandung dihadiri oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Moechgiyarto, Gubernur Jawa Barat Ahmad HeryawanN dan seluruh Kapolrestabes, Kapolresta, serta Kapolres seluruh jajaran Polda Jawa Barat.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Presiden RI, Joko Widodo di Parkiran Senayan Gelora Bung Karno, melalui teleconference. Dengan tema Sehari Bersama Polisi Lalu Lintas, masyarakat diharapkan dapat lebih dekat dengan kepolisian.

Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan, usai membuka acara Launching Sim Online masyarakat kali ini tidak perlu pulang kampung untuk memperpanjang SIM. Cukup dengan melakukan sistem Online maka masyarakat akan mendapatkan SIM baru.

“Hari ini dan kedepannya masyarakat tidak usah lagi di repotkan untuk perpanjangan sim lagi, tinggal datang ke satpas polrestabes dan langsung dapat bisa di proses,” ucapnya.

Dia mengatakan, sim online ini sampai saat ini baru bisa di laksanakan di 45 satpas di seluruh Indonesia. Namun, menurut Moechgiyarto, hal tersebut akan berlanjut bertahap maju.

Untuk di Jabar sendiri, baru ada dua Polres yang sudah menyiapkan SIM Online tersebut yakni Polres Cimahi dan Polrestabes Bandung.

“Tidak hanya di polres saja, namun SIM online ini juga bisa di proses di SIM Keliling,” katanya.
(cesar)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …