Perhatian, Pukul 24.00 Nanti, Masuk Masa Tenang Pilkada

pilkada serentak

pilkada serentak

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) mulai meningkatkan keamanan di wilayah-wilayah yang menyelenggarakan Pilkada secara serentak Rabu (9/12/15) nanti.

Di Jabar sendiri, pilkada serentak akan digelar di Pangandaran, Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, Cianjur, Indramayu, Karawang, dan Sukabumi.

Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan, pihaknya sudah mulai memberlakukan hari tenang untuk daerah-daerah yang menyelenggarakan Pilkada.

“Terhitung mulai pukul 24.00 nanti sudah memasuki hari tenang, maka dari itu saya sudah instruksikan ke jajaran untuk meningkatkan frekuensi patrolinya mulai dari patroli ke pasangan calon, bawaslu, tim sukses para calon termasuk KPU sudah kita tingkatkan pengamanannya,” ungkap Moechgiyarto usai membuka acara launching SIM Online di Lapangan Tegalega, Minggu (6/12/15).

Selain itu, lanjut Moechgiyarto, dirinya juga telah menyiapkan 2.850 pasukan dari Polda Jabar untuk diterjunkan langsung ke wilayah-wilayah yang menyelenggarakan Pilkada.

“Besok, Senin kita turunkan pasukan pembackup dari Polda untuk terjun langsung ke wilayah guna pengamanan pilkada serentak ini, kita juga turunkan Brimob dan Satuan Pengendali Masyarakat (Dalmas) untuk mempertebal keamanan di wilayah,” kata Moechgiyarto.
(cesar)

Loading...

loading...

Feeds