Mantan Panglima GAM: Perjuangan Belum Selesai

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, ACEH – Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka Darwis Djeunieb mengatakan, banyak poin MoU Helsinki yang belum sesuai harapan. Artinya, perjuangan masyarakat Aceh belum selesai.


Darwis berharap masyarakat tak bertengkar satu sama lain. Dia menambahkan, yang perlu dilakukan saat ini adalah mendesak pemerintah pusat untuk kepentingan Aceh.

“Ini bukan kepentingan kami, tapi kepentingan kita bersama. Dulu kita mengangkat senjata karena pusat tidak adil kepada Aceh, dan sekarang ketika sudah damai, menyelesaikan masalah Aceh adalah tugas kita bersama,” kata Darwis seperti yang dikutip Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Jumat (4/12).

Sementara itu, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud al Haytar mengajak seluruh masyarakatnya menjaga perdamaian. “Kita lah yang harus mengangkat harkat dan martabat bangsa kita sendiri, bangsa Aceh,” ucap Mahmud.

Dia menambahan, sejak dulu banyak orang di Nusantara belajar kepada Aceh. “Kita harus sadari ini, dan kita harus merawatnya bersama. Islam juga masuk pertama kali di Aceh,” tegas Mahmud. (rif)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …