ISIS Ancam Kelompok Syiah Jabar, Ini yang Dilakukan Polda Jabar

pasukan ISIS

pasukan ISIS

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Adanya ancaman teror yang dilakukan kelompok radikal ISIS terhadap kelompok-kelompok Syiah di Indonesia, memaksa polisi perketat pengawas terhadap kelompok syiah di Indonesia.

Untuk diketahui, kelompok-kelompok syiah juga banyak terdapat di wilayah Jawa Barat. Sebab itu, Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) meningkatkan pengamanan terhadap kelompok syiah yang berada di Jabar.

“Kita sudah terjunkan intelejen kita guna mengawasi dan melakukan pendalaman terhadap kelompok Syiah,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo, saat di hubungi wartawan, Minggu (6/12/15).

Pudjo mengatakan, pihaknya tidak menampik keberadaan kelompol syiah di Indonesia khususnya di Jabar, bisa dikatakan cukup eksis.

“Kegiatannya yang di lakukan kelompok-kelompok syiah ini juga bisa dikatakan sering di wilayah Jabar dan sekitarnya,” ucap Pudjo.

Maka dari itu, dengan adanya ancaman teror dari kelompok radikal ISIS terhadap kelompok syiah di Jabar, Pudjo sudah menginstruksikan jajarannya agar meningkatkan kewaspadaan agar tidak ada kelompok yang mengeksploitir untuk melakukan kegiatan yang bertentangan dengan hukum dengan menatasnamakan agama dan ideologi.

Pemerintah sendiri mewaspadai ancaman terror terhadap kelompok Syiah di Indonesia. Sebagaimana disampaikan oleh Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan mengaku telah menerima informasi dari BIN soal rencana serangan kelompok radikal terhadap komunitas Syiah.

(cesar)

Loading...

loading...

Feeds