Awasi Gerakan ISIS, Polda Gaet Satuan Keamanan Hingga Tokoh Pemuda

ISIS

ISIS

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) segera mengantisipasi adanya isu yang beredar terkait ancaman kelompok radikal ISIS kepada kelompok-kelompok syiah di Indonesia.

“Kita tingkatkan fungsi babinkamtibmas guna membaca bilamana ada gerakan dari kelompok-kelompok yang diduga bisa menimbulkan keributan antar umat beragama,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono saat di hubungi wartawan, Minggu (6/12/15).

Selain itu, lanjut Pudjo, pihaknya menjalin kerjasama dengan pihak-pihak atau organisasi keamanan guna mewaspadai isu tersebut.

“Kita melibatkan kekuatan stakes holder di masyarat seperti tokoh agama, tokoh pemuda, satuan-satuan keamanan lainnya, instansi pemerintahan seperti Pemda, BNPT dan lain-lainnya guna turut mengawasi bilamana ada pergerakan terhadap kelompok radikal ISISI,” katanya.

Adanya ancaman teror yang di lakukan ISIS terhadap kelompok-kelompok syiah di Indonesia, memkasa polisi memperketat pengawas terhadap mereka.

Untuk diketahui, kelompok-kelompok syiah juga banyak terdapat di wilayah Jawa Barat. Sebab itu,  Polda Jabar meningkatkan pengamanan terhadap kelompok syiah di Jabar.

Sebagaimana disampaikan Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan, pihaknya telah menerima informasi dari BIN soal rencana serangan kelompok radikal terhadap komunitas syiah. Demi keamanan Luhut enggan menjelaskan daerah mana yang rawan terhadap konflik syiah.

Hal senada disampaikan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Menurut Badrodin ancaman sebenarnya tak hanya mengancam kelompok Syiah, tapi juga menyasar perangkat pemerintah dan penegak hukum. Dia memastikan pihaknya akan memperketat pintu masuk ke Indonesia untuk mencegah kelompok ISIS dan radikal masuk ke Indonesia baik itu melalui bandara ataupun pelabuhan.

(cesar)

Loading...

loading...

Feeds