Astaga… Tewas Terbentur Hingga Organ Tubuh Putus

 


 

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA — Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Komisaris Besar Musafak mengatakan, total 14 korban tewas dan 10 luka-luka dalam tragedi maut kecelakaan metromini menabrak kereta listrik 1528 jurusan Jatinegara-Angke, di perlintasan Muara Angke, Jakarta Barat, Minggu (6/12) pukul 8.48.

Musafak menjelaskan dua korban meninggal dunia di RS Sumber Waras, Jakarta Barat. Salah satunya sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Total korban meninggal yang sudah di RSCM ada 13 orang.

“Ada yang meninggal akibat benturan, ada organ tubuh yang terputus,” kata Musafak di RSCM, Minggu (6/12).

Selain korban meninggal, ada 10 penumpang metromini yang luka-luka atau dalam keadaan hidup. Yang dirawat di RS Sumber Waras ada empat orang, di RS Tarakan ada satu orang dan RS Atmajaya ada lima orang. “Jadi ada 10 korban luka-luka,” katanya.

Saat ini, pendataan terhadap jenazah masih dilakukan. Di RSCM, baru satu keluarga yang sudah menyerahkan data antemortem korban.

Namun, Musafak belum bisa menyebut nama korban tersebut karena proses identifikasi masih berlangsung.

Selain mengumpulkan antemortem, polisi juga melakukan pemeriksaan postmortem. “Baru satu keluarga yang menyerahkan antemortem,” ungkap dia.

Musafak mengimbau bagi pihak yang merasa kehilangan keluarga silahkan langsung menghubungi pihak kepolisian. (boy/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …