Ridwan Kamil Janjikan Ruang Publik bagi Kaum Difabel

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Ribuan penyandang disabilitas dari berbagai komunitas Difabel se Kota Bandung menghadiri Peringatan Hari Disabilitas yang dipusatkan di River Spot Cikapundung, Sabtu (05/12).


Tak kurang dari 4.700 peserta yang tersebar di seluruh Kota Bandung berkumpul di River Spot Cikapundung untuk berbagi kebahagian dengan semua saudara-saudara mereka lainnya.

Acara dibuka secara resmi oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil. Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menegaskan, ke depan pemerintah akan terus berusaha menyediakan ruang-ruang publik bagi para penyandang disabilitas.

“Selain itu, kita akan mendorong seluruh sekolah di Bandung menjadi Sekolah Inklusi yang memberikan kesempatan anak-anak disabilitas dapat memperoleh pendidikan yang setara dengan anak-anak normal lainnya,” ujar Ridwan kamil.

Sementara Sekretaris Dinas Sosial Kota Badung Medi Mahendra mengatakan, acara ini ditujukan untuk memberikan kesadaran bagi semua pihak terutama para stakeholders sosial dan berbagai pemangku kepentingan termasuk kalangan dunia usaha untuk mengambil peran yang sama dalam membantu komunitas disabilitas memperoleh hak-hak dasarnya.

“Oleh karena itu dalam peringatan Disabilitas tahun ini digelar pula berbagai acara antara lain pembagian bantuan kepada para penyandang disabilitas berupa kursi roda, tongkat dan alat pendengaran, donor darah, lomba gambar, apresiasi seni, pembuatan SIM, pameran dan bazaar serta berbagai kegiatan lainnya yang melibatkan komunitas disabilitas,” papar Medi.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds