Mahasiswa Papua Anggap Freeport Dalang Segala Kejahatan

tambang Freefort

tambang Freefort

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA–Warga Papua meradang dengan kasus lobi-lobi yang menyeret perusahaan tambang asal Amerika, PT. Freeport.


Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Jefri Wenda mengatakan, Freeport adalah dalang segala kejahatan bagi rakyat Papua. Pasalnya, sejak berdirinya Freeport hingga proses operasionalnya banyak penyimpangan. Salah satunya tidak memperhatikan nasib warga Papua.

“Sejak awal harusnya nasib masyarakatnya diperhatikan dulu. Itu harus dilakukan sejak awal kontrak karya,” tegas Wenda di Jakarta, Jumat (4/12).

Selain itu, kata dia, masyarakat Papua sekitar Freeport mengalami perubahan kehidupan yang tidak layak akibat adanya pengolahan limbah dari pabrik emas tersebut. “Banyak sekali yah tanah-tanah masyarakat yang digusur habis-habisan, lalu limbah tailing yang dibuang sehingga masyarakat yang di sekitar situ mengalami banyak penyakit. Itulah kenapa kami melihat Freeport sebagai dalang kejahatan ,” tegasnya.

Wenda berharap kontrak Freeport tidak diperpanjang di tanah Papua sehingga masyarakat sekitar bisa menikmati perubahan. (dil/jpnn).

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …