Ini Peringatan, Sudah 88 Kali Kecelakaan Maut di Tol Cipali

ilustrasi

ilustrasi

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Dit Lantas Polda Jabar mencatat jumlah kecelakaan dari 14 Juni hingga 4 Desember 2015 di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sebanyak 88 kasus.

“Totalnya 88 kasus, dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 33 orang,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono kepada wartawan, Sabtu (5/12/2015).

Selain korban meninggal dunia, akibat kecelakaan tersebut juga tercatat sebanyak 17 orang mengalami luka berat dan luka ringan 92 orang, dengan kerugian materi mencapai Rp 1,7 miliar.

Dia mengungkapkan, jumlah kecelakaan tersebut terjadi di dua rus tol Cipali, yakni ruas Jalur A dan B. Untuk di jalur A, jumlah kecelakaan mencapai 34 orang, dengan korban meninggal dunia 15 orang, luka berat enam orang, dan luka ringan 34 orang dengan kerugian material Rp905 juta.

Sementara untuk di jalur B, jumlah kecelakaan mencapai 54 orang, meninggal dunia 18 orang, luka berat 11 orang dan luka ringan 58 orang, dengan kerugian material mencapai Rp830 juta.

Ia menambahkan, daerah rawan kecelakaan di jalur A berada di kilometer 166-175 atau di wilayah hukum Polres Majalengka. Sementara untuk jalur B di kilometer 76-85 atau di wilayah hukum Polres Purwakarta.

“Faktornya kebanyakan human error, seperti mengantuk dengan jumlah 53 kejadian. Sementara jam rawan sendiri dari pukul 00.00-06.00 WIB dengan jumlah kasus 34,” tandasnya.

(cesar)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …