Waketum PBNU Slamet Effendi Yusuf Meninggal di Bandung

Slamet-Effendy-Yusuf

Slamet-Effendy-Yusuf

POJOKBANDUNG.com–Kabar duka datang menyelimuti keluarga besar Nahdlatul Ulama. Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) Slamet Effendi Yusuf meninggal dunia di Bandung pada Rabu (2/12) malam tadi, pukul 23.00 WIB. Jenazah disemayamkan di rumah duka, Perumahan Citra Gran Castle Garden Blok H-5, No 18 Cibubur, Jakarta pada Kamis mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Menurut istri Slamet, Siti Aniroh, jenazah selanjutnya akan dimakamkan di kampung halaman di Purwokerto, Jawa Tengah.


Slamet adalah mantan Ketua Umum GP Ansor dua periode, anggota DPR RI, dan Pengurus MUI Pusat. Dia juga pernah menjabat sebagai Dewan Pembina Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI). Slamet Effendy Yusuf di sela melaksanakan rangkaian kegiatan MPR di Bandung, Jawa Barat. “Beliau meninggal saat mengikuti rangkaian kegiatan MPR,” kata Sekretariat Lembaga Pengkajian MPR, Anwar, saat dihubungi, Kamis (3/12/2015).

Slamet meninggal dunia di Hotel Ibis Styles, Jalan Braga Nomor 8, Bandung, Jawa Barat. Hotel itu menjadi tempat menginap dalam rangkaian kegiatan MPR dari 1 sampai 3 Desember ini. “Kegiatannya adalah Rapat Internal Lembaga terkait Diskusi Pembukaan UUD 1945,” kata Anwar.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Ketua Lembaga Pengkajian MPR Rully Chairul Azwar ikut dalam kegiatan itu. Hanya saja Hidayat kembali ke Jakarta pada waktu sebelumnya. “Pak Rully terus mengawal sampai dibawa ke keluarga,” papar Anwar.(dc/jp)

Loading...

loading...

Feeds