Pikades Serentak, Polsek Pagaden Gelar Show Of Force

pilkades pagaden

pilkades pagaden

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG– Seiring akan digelarnya Pilkades Serentek di wilayah hukum Polsek Pagaden, Rabu (2/12), tim gabungan dari Polsek Pagaden bersama personil TNI dari Koramil 0502 Pagaden melakukan pemantauan ke desa yang akan menggelar pilkades serentak 20 Desember mendatang.

Para anggota kepolisian dan TNI itu, berkeliling ke sejumlah kecamtan, diantaranya Kecamatan Pagaden, Cipunagara dan Kecamatan Pagaden Barat. Ke enam desa tersebut ialah di Kecamatan Cipunagara tiga desa, yakni Desa Simpar, Desa Sidajaya, dan Desa Wanasari. Di Kecamatan Pagaden meliputi Desa Sukamulya dan Desa Sumbersari. Sementara di Kecamatan Pagaden Barat cuma satu, yakni Desa Balimbing.

Menurut Kapolsek Pagaden,Kompol Ojat Sudrajat,kegiatan keliling ke tiap desa tersebut, untuk bersilaturahmi dan show of force kepada warga, sebagi bentuk kesiapan kami, tim keamanan terpadu dari Polsek dan Koramil.

“Artinya tim ini dalam mengamankan Pilkades serentak di wilayah hukum Polsek Pagaden, sudah sangat siap,” ujar Kapolsek.

Ojat mengklaim,jika semua desa yang menggelar Pilkades tersebut, masuk dalam kategori rawan terjadinya konflik.Namun menurutnya, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah preventif agar hal yang tak diinginkan tak terjadi.

“Langkah antisipasi untuk itu, kami menempatkan dua orang anggota di desa. Dua orang itu di luar babinkamtibmas dan babinsa TNI,” tuturnya

Selanjutnya,terkait maraknya penjudi dalam pilkades, Ojat mengaku tidak akan kompromi dengan para pelaku penjudi.

“Kalau sampai ketahuan pasti kita tangkap. Memang kita akui agak sulit, tapi dengan digelarnya pilkades serentak ini dapat meminimalisir penjudi,” pungkasnya. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …