Persolid Pengurus, DPD PPP KBB Gelar Silahturahmi

DPD PPP KBB

DPD PPP KBB

POJOKBANDUNG.com, KBB–Sejumlah pertanyaan terkait soliditas pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPD Kabupaten Bandung Barat, kini sudah terjawab dalam konsolidasi dan silahturahim yang digelar DPD PPP KBB. Seluruh pengurus PPP baik yang berada di kepengurusan DPD PPP KBBB maupun pengurus tingkat kecamatan (DPC) tetap solid berada di bawah kepemimpinan Ketua DPD PPP Samsul Maarif yang berafiliansi ke kubu M Romahurmuziy.


Soliditas itu ditunjukan pada Rapat Konsolidasi dan Silaturahmi DPD PPP KBB di Padalarang, Rabu (2/12). Hadir dalam kesempatan itu sejumlah kyai dan pengurus pondok pesantren ternama. Pada pertemuan itu para kyai meminta kejelasan tentang status kepengurusan PPP.

Ketua DPD PPP Kabupaten Bandung Barat Samsul Maarif membenarkan, sejak munculnya kepengurusan DPC PPP KBB yang dibentuk Aay Abdul Hay dari kubu Djan Faridz menimbulkan banyak pertanyaan kader, dan para kyai. Hal itu dianggap wajar karena PPP dilahirkan dari kekuatan para tokoh agama Islam.

Menurutnya, hal yang wajar, apabila sejumlah kyai dan pengurus sejumlah pondok pesantren meminta kejelasan tentang apa yang sekarang terjadi di PPP. Dirinya merasa untuk di KBBB sediri, pihak PPP tidak ada konflik dengan pihak lain.

“Tidak ada, kalaupun muncul kepengurusan tandingan, tapi secara politis kamilah yang memiliki basis kekuatan mulai dari DPD, DPC, sampai tingkat ranting. Ini bisa ditunjukan dari semua DPC hadir dalam acara ini, dan ini membuktikan bahwa kami solid hingga kesemua tingkatan pengurus,” ujar Samsul saat ditemui oleh sejumlah wartawan, di Padalarang (2/12).

Dia mengungkapkan, muncul ajakan dari pengurus DPP PPP kubu Faridz untuk menandatangani pakta integritas. Namun Samsul bersama jajaran pengurus lainnya menolak ajakan tersebut, karena DPD PPP Kabupaten Bandung Barat hanya mengacu pada kepengurusan yang diakui oleh pemerintah melalui SK Menkumham Nomor M.HH-07.11.01.Tahun 2014 yang mengsahkan kepengrusan PPP hasil Muktamar Surabaya versi M Romahurmuziy.

“Tapi jika PK atas putusan Mahkamah Agung mengembalikan kepengurusan pada Muktamar Bandung, kamipun akan tunduk dan patuh. Intinya kami hanya mengacu pada kepengurusan yang diakui oleh pemerintah, sebab kami dibentuk pun telah sesuai dengan mekanisme partai dan terdaftar di kesbangpol Kabupaten Bandung Barat,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua DPC PPP kecamatan Cisarua Yanto Yulianto menegaskan, permasalahan yang terjadi di tingkat DPP tak sampai berpengaruh hingga ke tingkat DPC maupun ranting (desa). Selama pengurus di tingkat kabupaten solid secara otomatis ke bawahnya pun akan tetap solid.

“Belum tampak ada kepengrusan tandingan di tingkat DPC maupun ranting. Semua masih tetap berada di bawah kepemimpinan Samsul Maarif,” kata Yanto Yulianto.

Di pihak yang sama Ketua Majelis Pakar DPD PPP KBB H Aub Ahmudin berpendapat, mengenai kekisruhan dalam partai politik ialah merupakan hal yang biasa. Termasuk yang sekarang tengah menimpa PPP. Munculnya dua kubu kepengurusan dalam tubuh PPP bukan sesuatu yang aib.

“Hal ini bisa terjadi pada partai manapun, sekarang tinggal semua pihak yang berseberangan bisa memandang lebih jernih jangan memaksakan kehendak.Sebab bila terus dibiarkan bukannya membuat partai lebih besar, tapi sebaliknya malah terjadi pelemahan dari dalam,” kata Aub Ahmudin.

Ia berharap tidak lagi terjadi kubu-kubuan semua harus diakhiri. Kubu yang saling berseberangan harus kembali bersatu untuk membesarkan PPP. “Iya kita semua berharap tidak ada hal seperti ini, ya kalau mau gabung tinggal gabung kita maju bersama,” pungkasnya. (bie)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …