Kandas di PJS, Ini Ambisi Persib di Perisai Cup

persib latihan

persib latihan

POJOKBANDUNG.com, PERSIB— Persib Bandung harus tersingkir dari babak Grup Piala Jenderal Sudirman 2015. Padahal saat menjadi tuan rumah babak grup Piala Presiden 2015, tim berjuluk Maung Bandung ini begitu moncer, hingga sukses menjuarai turnamen tersebut.
Di fase knock-out bahkan Persib bisa membalikkan keadaan saat menghadapi Pusamania Borneo FC di leg II di Stadion Si Jalak Harupat usai menelan kekalahan di leg I. Apa Persib jago kandang? Hasil kontras jelas terjadi di Piala Jenderal Sudirman. Atep Cs hanya memenangi satu dari empat laga fase Grup di Stadion Delta Sidoarjo.
Persib menang dari Persela Lamongan, tetapi kalah dari Pusamania Borneo FC, PS TNI dan Surabaya United di laga berikutnya.


Head Coach Djadjang Nurdjaman menolak anggapan tim asuhannya jago kandang. Menurut hematnya, Persib telah membuktikan bukan tim jago kandang di Indonesia Super League tahun lalu. “Yang pasti saya agak menolak disebut seperti itu (jago kandang). Ada enggak sih tim yang selalu tampil prima dalam tiga turnamen besar?,” tutur Djadjang.
“Kami legowo saja, sulit ada di level atas terus dan pertahankan peak performace. Penilaian itu ya relatif, silakan saja orang mau bilang apa,” timpalnya.

Djadjang melanjutkan, tetap akan melakukan evaluasi Piala Jenderal Sudirman sebelum menghadapi laga home-away di Perisai Cup pada 26 dan 30 Desember mendatang.
Ia mengakui kesiapan Persib tak akan bisa semaksimal PSMS Medan, sekalipun ada waktu selama sekitar tiga pekan untuk timnya mempersiapkan diri. Hal itu karena PSMS merupakan para penggawa PS TNI yang lolos ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.

Jadi, pastinya PSMS memiliki keunggulan afmoster pertandingan. Begitu juga kesiapan fisik. “Ini juga satu situasi yang sulit, mereka akan lanjut di turnamen ini sampai sekitar tanggal 20, kalau kita bertemu tanggal 26 dan 30 mereka dalam keadaan siap,” imbuhnya.

Disinggung apa ambisi Persib di Piala Perisai, Djadjang mengakui, setelah kekalahan 2-0 di partai terakhir Piala Jenderal Sudirman bisa membuat timnya berusaha keras membalas kekalahan dari tim besutan Suharto AD itu.
“Pasti ada (ambisi) membalas kekalahan, tapi sekali lagi agak sulit buat saya karena persiapannya seperti ini. Pemain juga mungkin akan komplet atau tidak kan tidak tahu, kemudian waktu latihannya juga terbatas,” tandasnya.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …