Ini Evaluasi Yandi Sofyan Soal Debutnya di Piala Jenderal Sudirman

Yandi Sofyan

Yandi Sofyan

POJOKBANDUNG.com, PERSIB— Persib Bandung kalah dari PS TNI di laga babak Grup C Piala Jenderal Sudirman, Minggu (30/11). Pascakekalahan itu, penyerang Yandi Sofyan menyatakan bisa memetik pelajaran berharga. Dia mengakui tak begitu maksimal dalam pertandingan itu.


Seperti diketahui, Yandi memeroleh kepercayaan dari pelatih untuk tampil full time di laga pamungkas Persib di turnamen Piala Jenderal Sudirman itu. Namun, dia gagal melesakkan gol saat Persib tumbang 0-2.

Yandi pun sempat memeroleh peluang emas pada menit 32. Namun sayang, penggawa jebolan SAD Uruguay itu gagal menyelesaikan umpan apik dari Makan Konate saat sudah berada di mulut gawang PS TNI.

Apa yang jadi bahan evaluasinya? Yandi menyadari seorang ‘tukang gedor’ dituntut memiliki ketajaman dalam finishing touch. “Masih banyak kekurangan yang harus saya benahi dari pertandingan terakhir juga banyak pelajaran yang bisa dipetik,” aku Yandi.

“Evaluasi mungkin pada ketenangan untuk mengeksekusi penyelesaian akhir dan lebih tenang saat bermain karena sebagaimanapun bagusnya penyerang kalau banyak peluang terbuang, pencapaiannya tetap kurang,” timpalnya.

Yandi mengakui sempat ngedrop pascagagal menyelesaikan peluang emas yang menghampirinya tersebut. “Pasti sempat drop karena mau enggak mau kepercayaan diri juga kena, kemarin juga coba mencari peluang-peluang lagi, tapi PS TNI main lebih bertahan,” ungkapnya.

Persib selanjutnya mesti bersiap untuk menghadapi PSMS Medan di ajang Perisai Cup, 26 dan 30 Desember 2015 mendatang. Yandi pun bakal berusaha membayar performa sebelumnya saat melawan PSMS yang mayoritasnya diperkuat pemain PS TNI.

“PS TNI sama PSMS Medan kan sama, jadi sedikitnya punya gambaran kelebihan dan kekurangan apa yang ada di PS TNI ini,” pungkasnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …