Idiih..Gubernur Jabar Serius Banget, Mau Bikin Apa?

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –  Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher) kumpulkan delapan kepala daerah. Pemanggilan ini sangat mendesak, karena orang nomor satu di Jabar ini ingin megaproyek pembangunan kereta cepat ini tak mengecewakan pemerintah daerah.


Bupati Bekasi, Walikota Bekasi, Bupati Karawang, Bupati Purwakarta, Bupati Bandung Barat, Bupati Kabupaten Bandung, Walikota Cimahi, dan Walikota Bandung. Para kepala daerah ini mendapat penjelasan langsung dari pimpinan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), yang merupakan perusahaan gabungan dari empat BUMN Indonesia dan Konsorsium China, sebagai pengembang kereta tersebut.

“Rekomendasi izin trase khususnya kesesuaian dengan tata ruang harus kita akselerasi, baik pada tataran provinsi maupun kabupaten/kota. Sebab, 90 persen kereta cepat ini ada di Jawa Barat,” ungkap Aher dalam rakor bersama para kepala daerah terkait megaproyek tersebut, di Gedung Sate, Bandung, Rabu (2/12/2015).

Aher tak ingin pembangunan kereta cepat itu mengecewakan pemerintah daerah. Apalagi pembangunannya terintegrasi dengan pengembangan pusat pertumbuhan ekonomi baru di wilayah Jawa Barat, terutama di sepanjang koridor Jakarta-Bandung.

“Kereta cepat akan mempercepat pemindahan pusat Pemerintahan Daerah Provinsi Jawa Barat, yang diikuti kampus ITB di Walini (KBB),” katanya.

Dengan proyek ini, lanjut dia, pemerintah juga akan mendorong pertumbuhan industri manufaktur di Karawang sebagai pusat industri dan pengembangan kota di Gedebage, Bandung. Gedebage ini, kelak akan menjadi pusat Pemerintahan Kota Bandung.

“Semakin cepat diselesaikan, akan semakin cepat juga pertumbuhan ekonomi baru di wilayah Jawa Barat. Itu tentu akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Aher. (apt/rmo)

Loading...

loading...

Feeds

Jokowi Bela Prabowo Super Maksimal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membela Prabowo yang sejak menjabat banyak melakukan perjalanan ke luar negeri. Menurut Jokowi, langkah Menteri Pertahanan …

Oded Perkuat Silaturahmi Antar Umat Beragama

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menjelang perayaan Imlek, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar silaturahmi dengan warga Tionghoa di Pendopo Kota Bandung, Jalan …

Jalan Haji Gofur Menuju Cilame Putus

POJOKBANDUNG.com,CILAME – Jembatan Irigasi di Kampung Sukamaju RT 01 RW 01, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah amblas, Selasa (21/1/2020). Akibatnya, penghubung …

Fabiano Beltrame Masih Butuh Waktu

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Fabiano Beltrame akhirnya bisa kembali bermain bersama Persib Bandung dalam pertandingan resmi. Fabiano tampil saat klub berjulukan Maung Bandung …