Cihuuy…Seluruh Kelurahan di Kota Bandung Miliki Seorang Staf Ahli Tata Kota

ridwan kamil

ridwan kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Ini kabar menggembirakan bagi warga Kota Bandung. Soalnya, seluruh kelurahan di Kota Bandung akan memiliki satu orang staf ahli tata kota. Fungsi keberadaan staf ahli itu, membantu gagasan pemanfaatan ruang publik di masing-masing wilayah.


Hal itu diungkapkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. “Jadi seluruh kelurahan di Kota Bandung yang jumlahnya 151 kelurahan ak‎an memiliki satu orang ahli tata kota,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Rencananya gagasan Ridwan Kamil akan dikerjasamakan dengan IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) Jabar.‎ Tugas mereka nantinya memberikan gagasan dan solusi yang terkait dengan penataan wilayah. ‎

“Contohnya, di kelurahan ada pengkolan enggak jelas ada ruang-ruang negatif ada sungai atau tempat kumuh yang enggak kepegang oleh Distarcip dan Lurah, akhirnya didiamkan. Maka saya butuh arsitek untuk mendampingi yang akan memberikan gagasan,” papar Ridwan Kamil.

Sehingga program-program dan permasalahan-permasalahan di Kota Bandung khususnya di tingkat kelurahan bisa teratasi.‎
“Apakah programnya pakai dana APBD atau tidak itu urusan belakang solusinya merata kita upayakan kita akan kerjasama koordinasi,” tandasnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …