Perizinan Penerbangan AirAsia QZ8501, KNKT Bungkam


Investigator KNKT, Nurcahyo Utomo saat menjelaskan hasil investigasi mengenai penyebab jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di Perairan Selat Karimata pada 28 Desember 2014 lalu.

Investigator KNKT, Nurcahyo Utomo saat menjelaskan hasil investigasi mengenai penyebab jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di Perairan Selat Karimata pada 28 Desember 2014 lalu.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menegaskan jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di Perairan Selat Karimata pada 28 Desember 2014 lalu, bukan karena faktor cuaca.


Maupun faktor perizinan terbang yang tidak sesuai jadwal, yang sempat dipermasalahkan dan dinilai menjadi penyebab pesawat berisi 156 penumpang itu jatuh.

Investigator KNKT, Nurcahyo Utomo dalam jumpa persnya mengatakan, cuaca selama penerbangan dari Surabaya ke Singapura saat itu baik-baik saja dan tidak ada masalah.

“Hal-hal seperti perizinan rute penerbangan tidak terkait pada kecelakaan ini. KNKT juga tidak menemukan tanda-tanda atau pengaruh cuaca yang menyebabkan kecelakaan ini,” ujar Cahyo sapaan Nurcahyo di kantor KNKT, Jakarta, Selasa (1/12).

Sementara, mengenai izin rute AirAsia yang tidak sesuai jadwal, Cahyo menyatakan pihaknya enggan ikut campur terlalu jauh karena di luar ranah KNKT. “Soal perizinan penerbangan, kami tidak masuk ke ranah itu. Itu bukan urusan KNKT ya,” tandas Cahyo. (chi/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Jabar Surplus Stok Pangan Jelang Libur Nataru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan ketersediaan stok 11 komoditas pangan strategis di 27 kabupaten/kota menjelang Libur …
ribuan buruh dmeo depan gesat

UMK 2023 di Jabar Resmi Ditetapkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Barat tahun 2023 pada …

Tangis Haru Antar Jenazah Aipda Sofyan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar pada Rabu pagi (7/12), menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban, …