Perizinan Penerbangan AirAsia QZ8501, KNKT Bungkam


Investigator KNKT, Nurcahyo Utomo saat menjelaskan hasil investigasi mengenai penyebab jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di Perairan Selat Karimata pada 28 Desember 2014 lalu.

Investigator KNKT, Nurcahyo Utomo saat menjelaskan hasil investigasi mengenai penyebab jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di Perairan Selat Karimata pada 28 Desember 2014 lalu.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menegaskan jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di Perairan Selat Karimata pada 28 Desember 2014 lalu, bukan karena faktor cuaca.


Maupun faktor perizinan terbang yang tidak sesuai jadwal, yang sempat dipermasalahkan dan dinilai menjadi penyebab pesawat berisi 156 penumpang itu jatuh.

Investigator KNKT, Nurcahyo Utomo dalam jumpa persnya mengatakan, cuaca selama penerbangan dari Surabaya ke Singapura saat itu baik-baik saja dan tidak ada masalah.

“Hal-hal seperti perizinan rute penerbangan tidak terkait pada kecelakaan ini. KNKT juga tidak menemukan tanda-tanda atau pengaruh cuaca yang menyebabkan kecelakaan ini,” ujar Cahyo sapaan Nurcahyo di kantor KNKT, Jakarta, Selasa (1/12).

Sementara, mengenai izin rute AirAsia yang tidak sesuai jadwal, Cahyo menyatakan pihaknya enggan ikut campur terlalu jauh karena di luar ranah KNKT. “Soal perizinan penerbangan, kami tidak masuk ke ranah itu. Itu bukan urusan KNKT ya,” tandas Cahyo. (chi/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.