Ketua FPI Jabar Tuding Bupati Dedi Telah Menodai Agama

Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi

Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Salah ustadz, Syahid Joban yang menuding Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi telah melakukan penistaan agama, sotoran keras pun datang dari Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) Jabar Abdul Qohar yang mendampingi ustadz Syahid melaporkan Dedi Mulyadi ke Polda Jabar, Senin (30/11).

Menurut Abdul Qohar, buku karya Dedi Mulyadi tersebut dianggap menistakan agama karena menulis konsep tauhid yang berseberangan dengan syariat Islam. “Dedi menulis bahwa agama itu budaya, serta budaya ialah agama. Berarti pemahaman beliau menyamaratakan antara budaya dan agama. Kalau agama dalam Islam yaitu bersumber dari wahyu Allah, maka kebenarannya pasti mutlak. Budaya itu menurut budayawan Selo Sumarjan ialah cipta karya manusia, berarti produk manusia,” ungkap Qohar.

“Selain itu, dia melabrak soal Kabah. Dalam audio videonya, dia berbicara ‘supaya orang sunda teu cape mangkat ka Makkah, mun kuring jadi Presiden rek diinjem eta Kabbah, dipindahkeun ka Purwakarta’. Itu pelecehan,” tambah Qohar.
Syahid datang ke Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (30/11/2015) siang dengan diantar sekitar 12 pria anggota DPD FPI Jabar berpakaian serba putih menuju ruang SPKT Polda Jabar.

“Kami datang melaporkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi karena menodai agama Islam. Beliau sampaikan tak hanya dalam acara-acara, tapi juga berbentuk tulisan (buku),” ucap Syahid yang didampingi Ketua DPD FPI Jabar Abdul Qohar.

Menurut Syahid, barang bukti yang disampaikan ke polisi berupa buku dan rekaman audio visual. Dia membawa bukti berupa dua buku berjudul ‘Spirit Budaya Kang Dedi’ dan ‘Kang Dedi Menyapa’ serta satu piringan cakram atau VCD yang disebut berisi kompilasi tayangan pidato Dedi.

“Buku ini banyak penodaan terhadap Islam. Juga di dalam audio visual yang saya bawa ini juga menistakan Islam,” ujar Syahid.

Dia tak terima dengan pemikiran Dedi yang dituangkan pada buku serta video tersebut. Syahid menyebut video pidato Bupati Purwakarta yang dinilai menghina Islam itu beredar di YouTube.

“Beliau (Dedi) tidak hanya menghina Alquran, tapi melecehkan Alah. Dia sebut dalam videonya bahwa Allah itu ada pada sampah-sampah. Ini jelas penodaan dan penghinaan terhadap Islam,” tuturnya.

Syahid menegaskan, laporannya tersebut atas dasar desakan para alim ulama se-Purwakarta. “Saya juga didampingi DPD FPI Jabar dan ulama yang resah dengan adanya penodaan agama oleh Dedi Mulyadi,” kata Syahid.

Laporan polisi itu bernomor LPB/983/XI/2015/Jabar tanggal 30 November 2015. Dedi dituding melanggar Pasal 156 KUHPidana yaitu tindak pidana barang siapa di muka umum menyatakan perasaan permusuhan, kebencian atau merendahkan suatu atau beberapa gologan rakyat Indonesia.
(cesar)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …