Jabatan Staf Ahli Sebagai ‘Tempat Parkir’, Apa Kata Ridwan Kamil…

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menolak anggapan jabatan staf ahli di lingkungan Pemkot Bandung sebagai ‘tempat parkir’ para pejabat yang sudah tak terpakai.


“Keberadaan mereka, untuk memberikan msukan baik diminta atau tidak diminta wali kota,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan (30/11).

Sampai sejauh ini, kata Ridwan Kamil, pihaknya sudah mendapatkan banyak proposal dari staf ahli. Hal itu digunakan untuk membuat beberapa perwal (Peraturan wali kota).

“Mereka memberikan pandangan dan referensi hasil penelitian, terutama terkait pembangunan di Kota Bandung,” sambung Ridwan Kamil.

‎Sekarang, lanjut Ridwan Kamil, tengah berkumpul staf ahli dari seluruh Indonesia. Pada kesempatan itu, dia memberikan pengarahan tentang pro actif govermen.

“Karena, dunia kan berubah. Tidak mungkin kita membangun begitu-begitu saja kan dalam dua puluh, tiga puluh tahun ke depan, membangun Kota Bandung tidak mungkin begitu saja,” jelas Ridwan Kamil.

Sementara, Asisten bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Asep Cucu mengatakan, pihaknya memberikan banyak masukan kepada pimpinan untuk kemajuan di Kota Bandung.

“Saya memberikan masukan sesuai dengan bidang saya (pemerintahan, hukum dan politik, red),” terangnya.

Beberapa masukan yang diberikan adalah, pendelegasian kewenanangan wali kota kepada camat. “Untuk pendelegasian, sudah diaplikasikan ke camat sakarang,” jelas Asep.‎

Selain itu, perubahan pada kinerja, sehingga sekarang sudah terlihat hasilnya di SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah).

“Kita lihat ada kenaikan poin, dari yang hanya 5,4 poin di 2013, sekarang mencapai poin 8,” tandasnya.

(mur)‎

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …