Ini Lima Amanat Jokowi di Hari Jadi ke 44 Korpri

Korpri

Korpri

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Dalam upacara HUT ke 44 Korpri, sejumlah PNS Kodam III/Siliwangi melaksaksanaka upacara secara khusyuk. Upacara dipimpin langsung Pangdam III/Siliwangi, Mayor Jendral Hadi Prasojo yang membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Sambutan tersebut berisikan ucapan selamat Presiden atas hari jadi ke 44 Korpri. Presiden berharap Korpri sebagai insan aparatur negara dapat terus menguatkan eksistensinya, meningkatkan kompetensi dan kinerja dalam melayani masyarakat.

Presiden pun meminta Korpri untuk memerhatikan lima amanat yang ingin disampaikannya.

1. Lakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan. Lakukan reformasi birokrasi tanpa basa-basi, cari terobosan serta cara baru dengan menghindari bussines. Berbagai upaya harus dilakukan dari hulu sampai hilir, baik pada area perubahan mental aparatur, kelembagaan, ketatalaksanaan, SDM, akuntabilitas, pengawasan, peraturan perundang-undangan, maupun area perubahan pelayanan publik. Rakyat ingin melihat birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien, birokrasi yang melayani bukan dilayani, serta birokrasi yang memberikan pelayan publik yang berkualitas.

2. Bangun mentalitas baru yang positif, beritegritas, memiliki ethos kerja dan bejiwa gotong royong.

3. Persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif, dan resposif terhadap perkembangan zaman. Pangkas semua kerumitan birokrasi serta pastikan masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dengan kualitas tinggi dan waktu yang cepat.

4. Jaga netralitas anggota Korpri dalam pesta demokrasi, khususnya pemilu kepala daerah yang akan digelar akhir tahun ini.

5. Semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktivitas nasional dan daya saing bangsa.

(cesar)

Loading...

loading...

Feeds