Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi Dipolisikan Seorang Ustadz, Apa Kesalahannya…

Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi

Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Salah seorang ustadz, Syahid Joban melaporkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ke Polda Jabar. Warga Kabupaten Purwakarta ini menuding Dedi melakukan penodaan agama.

Syahid datang ke Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (30/11/2015) siang. Pria tersebut diantar sekitar 12 pria anggota DPD FPI Jabar berpakaian serba putih menuju ruang SPKT Polda Jabar.

“Kami datang melaporkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi karena menodai agama Islam. Beliau sampaikan tak hanya dalam acara-acara, tapi juga berbentuk tulisan (buku),” ucap Syahid yang didampingi Ketua DPD FPI Jabar Abdul Qohar.

Menurut Syahid, barang bukti yang disampaikan ke polisi berupa buku dan rekaman audio visual. Dia membawa bukti berupa dua buku berjudul ‘Spirit Budaya Kang Dedi’ dan ‘Kang Dedi Menyapa’ serta satu piringan cakram atau VCD yang disebut berisi kompilasi tayangan pidato Dedi.

“Buku ini banyak penodaan terhadap Islam. Juga di dalam audio visual yang saya bawa ini juga menistakan Islam,” ujar Syahid.

Dia tak terima dengan pemikiran Dedi yang dituangkan pada buku serta video tersebut. Syahid menyebut video pidato Bupati Purwakarta yang dinilai menghina Islam itu beredar di YouTube.

“Beliau (Dedi) tidak hanya menghina Alquran, tapi melecehkan Alah. Dia sebut dalam videonya bahwa Allah itu ada pada sampah-sampah. Ini jelas penodaan dan penghinaan terhadap Islam,” tuturnya.

Syahid menegaskan, laporannya tersebut atas dasar desakan para alim ulama se-Purwakarta. “Saya juga didampingi DPD FPI Jabar dan ulama yang resah dengan adanya penodaan agama oleh Dedi Mulyadi,” kata Syahid.

(cesar)

Loading...

loading...

Feeds