2016, Bank Bjb Targetkan Pertumbuhan Kredit 14 %

logo bjb

logo bjb

 


POJOKBANDUNG.com, BALI--Menyongsong 2016 mendatang, sejumlah agenda bisnis telah dipersiapkan bank bjb. Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan mengatakan, bank bjb akan terus meningkatkan kinerjanya yaitu dengan mencanangkan estafet road map yakni build stronger foundation for quality growth (membangun fondasi yang lebih kuat untuk pertumbuhan berkualitas).

“Jika melihat prediksi pertumbuhan ekonomi, pada tahun 2016 diproyeksikan akan lebih baik lagi dibanding tahun ini,” ujarnya saat media gathering di Courtyard Bali Seminyak Hotel, Minggu (29/11).

Menurut Irfan, pertumbuham ekonomi dunia pada 2016 diproyeksi sekitar 3,8 %.Salah satu penopang pertumbuhan ekonomi tersebut adalah perekonomian AS yang diperkirakan tumbuh 3 % dan India pada kisaran 7,5 %.Ekonomi China diperkirakan masih tumbuh melambat hanya 6,3 %, dan ekonomi Indonesia menurut Bank Indonesia diperkirakan tumbuh 5,2%-5,6%.

“Memahami adanya kesempatan perekonomian yang terus meningkat, bank bjb akan terus meningkatkan kinerjanya,” terang Irfan.
Dijelaskan, pada tahun 2016 mendatang bank bjb menargetkan pertumbuhan kredit sebesar 14 %, pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 13,5 %, NPL turun menjadi sebesar 2,3 %, LDR sebesar 92 %, dan CAR sebesar 16,5 %.

Guna mencapai target tersebut, katanya, berbagai agenda bisnis telah dipersiapkan bank bjb untuk menghasilkan pertumbuhan dan peningkatan profitabilitas.Diantaranya peningkatan komposisi dana pihak ketiga (DPK), peningkatan kualitas layanan, pertumbuhan kredit yang optimal dalam rangka peningkatan market share, peningkatan fee based income, peningkatan layanan produk wealth management dan bancassurance.

“Perjalanan bank bjb yang kini telah berkembang besar menjadi bank nasional, tentu bukan perjalanan yang mudah.Dibutuhkan komitmen, kerja keras, dan dedikasi tinggi segenap organisasi bank bjb untuk tidak hanya bertahan melainkan terus berkembang,” imbuhnya.

Disinggung mengenai perlambatan ekonomi Indonesia yang terjadi sepanjang tahun 2015, tidak terlepas dari dinamika yang terjadi dalam perekonomian global yang ditengarai dengan menurunnya harga komoditas, berkurangnya capital inflow kepada negara berkembang, serta menurunnya ekspor.

Sehingga, apa yang dialami Indonesia maupun negara berkembang lainnya merupakan imbas dari perubahan prospek ekonomi dunia yang dimulai dari krisis yang dialami Amerika Serikat, Yunani hingga meluas ke beberapa negara Eropa dan negara berkembang di dunia.Dengan demikian, berbagai kalangan memperkirakan bahwa pertumbuhan ekonomi dunia di tahun 2015 ini akan berada pada kisaran 3,1 %-3,3 % atau menurun dibandingkan tahun 2014 yang mencapai 3,4 %.

Terkait semangat budaya kerja GO SPIRIT bank bjb, pihaknya akan selalu memberikan pelayanan terbaik dengan profesionalisme dalam melayani nasabah, berintegritas tinggi dalam melayani setiap kebutuhan nasabah, dan selalu siap memberikan solusi terbaik dengan pemikiran yang cerdas, dan menjunjung tinggi kepercayaan nasabah bank bjb.

“Dengan jaringan kantor bank bjb yang sudah tersebar luas di sejumlah wilayah di Indonesia, diharapkan juga dapat mendukung pencapaian visi bank bjb yaitu menjadi 10 bank terbesar dan berkinerja baik di Indonesia” ungkapnya.

Ditambahkan, bank bjb akan terus membentangkan sayapnya melalui ekspansi jaringan kantor demi meraih kepercayaan masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dalam bertransaksi keuangan.Sampai dengan Kuartal III 2015, bank bjb memiliki 62 kantor cabang, 312 kantor cabang pembantu, 315 kantor kas, 115 payment point, dan 1.208 ATM yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia.(*/dni).

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …