Bank Bjb Aktivasi Tabungan Simpel

logo bjb

logo bjb

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Untuk membangkitkan kembali budaya menabung sejak dini kepada pelajar, bank bjb meluncurkan produk tabungan yang diberi nama Simpanan Pelajar (Simpel).
“Diharapkan bank bjb dapat menjadi salah satu bagian untuk memberikan pendidikan kepada pada pelajar sebagai generasi penerus bangsa yang dapat menjadikan kegiatan menabung bukan hanya sebagai kewajiban melainkan kebutuhan atau bahkan gaya hidup,” ujar Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan usai aktivasi tabungan bjb Simpel di pelataran parkir Gedung Sate, Jumat (27/11).


Kegiatan ini diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang juga dihadiri perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Direktur Konsumer bank bjb Fermiyanti beserta jajarannya.
Dijelaskan Irfan, tabungan Simpel merupakan produk tabungan yang ditujukan kepada pelajar dan diterbitkan secara nasional oleh seluruh perbankan di Indonesia.”Produk ini dikemas dengan persyaratan yang cukup mudah dan sederhana, serta fitur yang menarik,” terangnya.
Karena itu, kata Irfan, bank bjb sebagai salah satu bank di Indonesia yang turut berpartisipasi dalam program ini, melakukan aktivasi tabungan Simpel di beberapa kota yaitu Kota Bandung dan Kota Serang- Banten yang diselenggarakan sebelumnya pada 26 November 2015.Adapun aktivasi tabungan Simpel di Kota Serang, Banten ini diresmikan langsung oleh Gubernur Provinsi Banten Rano Karno.

Ditambahkan, selain kegiatan aktivasi tabungan Simpel, juga ada sejumlah agenda lain yang dilakukan diantaranya pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi dan kurang mampu yang merupakan hasil kerjasama bank bjb dengan Dinas pendidikan Provinsi Banten.Pada acara yang sama, bank bjb juga memberikan bantuan CSR kepada 390 siswa dengan latar belakang ekonomi kurang mampu.” Hal ini dilakukan sebagai wujud tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat terutama di bidang pendidikan,” ungkapnya.
Menurut Irfan, sejak dilaunchingnya tabungan Simpel pada 8 September 2015 oleh OJK di Jakarta, bank bjb telah bekerja sama dengab 273 sekolah di Jawa Barat, Banten dan Jakarta.Adapun total jumlah siswa yang telah memiliki rekening tabungan yaitu Simpel di bank bjb saat ini sudah mencapai 54.429 siswa.
“Bank bjb sangat memahami bahwa budaya menabung perlu dibiasakan sejak dini, maka dari itu kami terus memberikan stimulasi kepada para pelajar untuk gemar menabung.Karena dengan menabung dapat memberikan manfaat sebagai investasi dan persiapan masa depan, ” imbuhnya.

“Untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan program Simpel, bank bjb melakukan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama dengan Dinas Pendidikan/ UPTD setempat di wilayah kerja masing-masing kantor cabang(wilayah I); sehingga dapat memberikan dampak yang signifikan serta mempercepat akselerasi pencapaian target inklusi keuangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” paparnya menambahkan.

Fitur-fitur dasar produk Simpel didesain menyesuaikan dengan kebutuhan pelajar.Misalnya dengan setoran awal yang ringan, gratis biaya administrasi bulanan, gratis penggantian buku tabungan, dan mendapatkan fasilitas kartu ATM.Bahkan keunikan dan keunggulan lain dari tabungan ini nama pelajar akan tercantum pada buku tabungan.
” Tabungan Simpel tidak memberikan bunga, namun sebagai gantinya para pelajar akan mendapatkan reward yang sangat mebarik dari bank bjb.Misalnya reward diberikan kepada sekolah dengan jumlah rekening terbanyak atau kepada para pelajar yang paling rajin menabung,” ungkapnya.

Dikatakan lebih lanjut, untuk kegiatan aktivasi di Kota Bandung, bank bjb juga turut memberikan bantuan corporate social responsibility (CSR) yaitu penyerahan secara simbolis plakat Greenschool kepada perwakilan sekolah yang berada di Bandung Raya.

Salah satu program CSR bank bjb yang saat ini sedang dikembangkan yaitu program Greenschool.Program ini merupakan program CSR unggulan di bidang lingkungan sekaligus pendidikan melalui pendekatan edukasi, penghijauan dan pengolahan sampah berbasis teknologi bionethagreen di sekolah-sekolah.
Program Greenschool ini memiliki beberapa konsep seperti warung hidup bank bjb(screenhouse), penataan tong sampah organic dan anorganic,komposter, biodigester, destilasi BBM dan mesin pencacah sampah.”Program Greenschool ini sudah dilaksanakan di 21 sekolah diwilayah Jawa Barat dan Banten, serta tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan di seluruh wilayah kantor bank bjb di seluruh Indonesia, ” tandasnya menegaskan.(*)

Loading...

loading...

Feeds

Pedagang Jamur Ketiban Berkah Hujan

POJOKBANDUNG.com, PAMULIHAN – Musim hujan yang tengah melanda saat ini, membawa angin segar bagi penjual jamur disepanjang jalan raya Bandung-Cirebon …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …