Ribuan Rider Meriahkan Safety Riding 2015 “Jabar Asik Euy”

ilustrasi

ilustrasi

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Sebanyak 1.500 orang yang tergabung dari berbagai Komunitas Otomotif dari Jawa Barat, Sabtu (28/11/2015) mengikuti kegiatan Polda Jabar Safety Riding 2015 yang bertema “Jabar Asik Euy” yakni aksi masyarakat peduli keselamatan berlalu lintas.

Berdasarkan pantauan, kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolda Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Bandung.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Direktrur Lalu lintas Polda Jabar Kombes Pol Sugihardi, pejabat utama Polda Jabar, ketua umum IMI Jabar, Kadishub Prov Jabar, serta para komunitas otomotif.

“Kegitan ini merupakan program kerja direktorat lalulintas Polda Jabar. Tujuannya, mencoba menggugah aksi keselamatan masyarakat dalam rangka meningkatkan keselamatan di jalan raya sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan korban fatalitas,” ujar Dirlantas Polda Jabar Suhardi kepada wartawan di sela-sela kegiatan, Sabtu (28/11/2015).

Dia menambahkan, sosialisasi Safety Rading ini rencanakan tidak hanya sampai di sini, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat. Itu pun sudah dimulai dari tingkat kanak-kanak hingga universitas.

“Sosialisasi ini akan terus kita lakukan. Kedepannya kita akan membentuk TOT dimana akan dilatih profesional yang ahli safety rading yang kemudian kedepannya akan didorong ke seluruh Polres yang berada di Jajaran Polda Jabar,” katanya, seraya menambahkan, dengan begitu sosialisasi ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Jabar khususnya di wilayah hukum Polda Jabar. (cesar)

Loading...

loading...

Feeds