Manchester City Ingin Kembali ke Trek

pelegrini

pelegrini

 


POJOKBANDUNG.com, MANCHESTER– Ronald Koeman tidak berpikir jika mental pemain Manchester City rontok pascamereka menelan dua kekalahan ketika menjamu tim besutannya di lanjutan Premier League pekan ke-14, Sabtu malam nanti (Live Indosiar pukul 22.00 WIB).

Justru, Koeman meyakini hal sebaliknya. Amunisi Manuel Pellegrini akan berusaha keras untuk menghindari kekalahan dari Southampton pascarentetan kekalahan dari Liverpool (22/11) di Etihad Stadium dan Juventus di J-Stadium (26/11) tersebut.

“Tim seperti City akan tertekan setelah tidak memenangkan pertandingan. Sebagai tim besar selalu ada kritik. Namun, seperti biasanya mereka akan berusaha mengatasinya,” ujar manajer Southampton itu.

Southampton sendiri baru saja keok dari Stoke City di Premier League pekan lalu. Hasil negatif itu datang setelah mereka tak terkalahkan di delapan laga sebelumnya. Koeman merasa Southampton punya peluang kembali ke jalur kemenangan di Etihad Stadium.
Sebab, Koeman melihat ada celah yang bisa dieksploitasi dari City yang bakal kehilangan banyak pemain kuncinya dalam laga nanti. Selain itu, kondisi kelelahan yang dialami para pemain mereka usai bertandang ke Italia.

“Saya pikir mereka memiliki masalah besar pada pemain kuncinya. Sulit bagi mereka untuk menangani pertandingan dengan jumlah pemain saat ini. Sama halnya dengan kami, akan memiliki masalah ketika beberapa pemain absen,” tutur Koeman. “Ada kemungkinan kita lebih segar hingga akhir pertandingan. Kami bisa memanfaatkan 70 menit pertama untuk memimpin, dan akan sulit bagi mereka mengejar dalam 20 menit terakhir,” timpalnya.

City melorot ke posisi ketiga klasemen Premier League pascakalah dari Liverpool pekan lalu. Mereka tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Leicester City (28-26) dan terpaut satu angka dari Manchester United yang menguasai posisi kedua.
Pellegrini mengakui situasi City sedang sulit saat ini untuk bisa kembali ke trek. “Ini saat sulit bagi tim dan itulah mengapa saya tidak begitu senang dengan cara kami bermain (di Turin) karena kami tidak memiliki banyak kesempatan untuk membuat substitusi,” kata Pellegrini. (cap)

Loading...

loading...

Feeds