Ini yang Sebabkan Warga Cihanjuang Cimahi Berang

gundukan bekas proyek

gundukan bekas proyek

 


POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Warga memasang tulisan “Proyek Amburadul” di Jalan Daeng Muhammad Ardiwinata, Kota Cimahi sebagai sindiran atas lambannya penyelesaian proyek betonisasi ruas.

Sebab, gundukan sisa bangunan membuat ruas Jalan Cihanjuang macet, karena kendaraan bergantian melintas dari kedua arah. Hal itulah yang membuat warga kesal dan berinisiatif memasang tulisan.

Salah seorang warga, Siswanto ,42, mengatakan, arus lalu lintas yang terganggu membuat pengguna jalan mengalami banyak kerugian. “Yang kerja jadi telat, yang sekolah jadi telat. kesal lah karena ini merugikan, dan tidak cepat dibenahi,” ujarnya.
Ia mengaku, petugas Dishub ada yang mengatur. Tapi hanya jam pagi dan sore aja.

Tapi hal itu tidak membantu karena gundukan tidak dibersihkan. “Sisa bangunan sudah menggunduk hampir dua minggu. Hal ini yang bikin jalan makin sempit, sementara kendaraan banyak. Saya heran kenapa nggak dibereskan,” katanya.

Tulisan sindiran disimpan bersama pohon ia katakan agar terlihat para pegawai pemerintah kota. “Tapi malah hilang diambil pihak lain. Sengaja disimpan di dekat kantor Wali Kota. Biar kelihatan, tapi nggak ada yang menanggapi,” tuturnya.

Ketika dikonfirmasi, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Cimahi, Benny Bachtiar mengakui adanya gundukan tanah di pengerjaan jalan di ruas Daeng yang menghambat arus lalu lintas. “Proses pengerjaan perbaikan Jalan Cihanjuang bisa jadi belum tuntas sehingga masih terdapat gundukan tanah,” kata Benny.

Namun ia mengatakan akan segera diselesaikan dan dilakukan penarikan tumpukan. Ia mengimbau masyarakat agar bersabar atas perbaikan jalan tersebut. Karena nantinya itu untuk kenyamanan masyarakat. “Yang jelas, kita mengupayakan bagaimana jalan cepat tuntas,” pungkasnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds