Calon Wisudawan Unla Dibekali Kuliah Umum Pencegahan Terorisme

Wisuda Unla

Wisuda Unla

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG–Universitas Langlangbuana (Unla) Bandung mewisuda sebanyak 763 lulusannya, di Aula Unla, Bandung, Sabtu (28/11).
Para wisudawan yang dilantik terdiri dari Fakultas Hukum 88 orang, Fakultas Ekonomi 234 orang, Fisip 136 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 91 orang, Fakultas Teknik 128 orang dan Pasca Sarjana 86 orang.


Pelantikan wisudawan dilakukan langsung oleh Rektor Unla Brigjen (purn) Dr HR AR Harry Anwar SH MH. Dalam kesempatan itu, Rektor Unla Harry Anwar memberikan penghargaan kepada lulusan dengan IPK tertinggi. Penghargaan itu diberikan kepada Lia Mulyani Prodi Pendidikan Ekonimi/Akuntansi (IPK 3,89), Bambang Lasimin Arek Prodi Ilmu Hukum (IPK 3,82), Indri Ariesanti R Prodi Manajemen (IPK 3,79), Dinda Octavia Prodi Ilmu Komunikasi (IPK 3,73), Samsul ramdan Prodi Teknik Informatika (IPK 3,66), Novita Ekawati Prodi Kepolisian DIII (IPK 3,64), Rukhiyat Syahidin Prodi Ilmu Hukum S2 (IPK 3,84) dengan yudisium cumlaude.

Dalam sambutannya, Rektor Harry mengatakan, dalam era globalisasi dan munculnya masyarakat ekonomi Asean (MEA), penyelenggaraan pendidikan menghadapi tantangan dengan menguatnya arus informasi dan teknologi. Kondisi ini mempunyai implikasi langsung diantaranya tenaga kerja terdidik dari luar negeri yang masuk ke Indonesia akan makin besar, sehingga persaingan dunia kerja bagi  lulusan perguruan tinggi semakin ketat. “Dan ini sekalilagi, merupakan tantangan bagi Unla untuk memiliki daya saing,” ujar Rektor.

Hal senada diungkapkan Kapolda Jabar Irjen Drs Moechgiyarto yang turut mengahdiri acara wisuda sarjana Unla tersebut. Menurut Kapolda Jabar, tantangan pembangunan bangsa di masa depan sangat kompleks, sekaligus menuntut tersedianya SDM yang berkualitas.
“Untuk itu, Unla melalui Tri Dharma Perguruan Tingginya telah berupaya membangun SDM yang berkualitas melalui pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat,” papar Kapolda.

Sementara, Kepala Biro Humas Unla H Suhermanuddin SH MSI menyebutkan, sebelum pelaksanaan wisuda, terlebih dahulu para calon wisudawan mendapat pembekalan kuliah umum dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Komjen Pol Dr H Saud Usman. “Kuliah umum ini mengambil tema Pencegahan Terorisme di Kalangan Mahasiswa, ini penting mengingat maraknya aksi terorisme dewasa ini yang
telah mengguncang dunia,” papar Herman. (*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …