Barca Masih Lapar Kemenangan

Neymar

Neymar

 


POJOKBANDUNG.COM, CATALAN – Kemenangan demi kemenangan sudah diraih Barcelona dalam enam laga terakhir di berbagai kompetisi. Diantaranya termasuk saat menggunduli Real Madrid empat gol tanpa balas dan menghajar AS Roma dengan skor 6-1 di pentas Liga Champions. Tapi Barca masih jauh dari kata puas. Mereka siap menyambut calon korban berikutnya, yakni Real Sociedad yang akan bertandang ke Nou Camp nanti malam di ajang La Liga.

Gelandang Barca Ivan Rakitic mengakui timnya sedang menikmati trend positif yang membawa mereka memuncaki klasemen La Liga dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Tapi, kata Rakitic, itu tidak membuat tim dan pelatih merasa terlena.

”Kami menikmati rutinitas sehari-hari, itu hal terpenting. Tapi musim masih panjang. Kami sangat senang, namun kami tahu akan ada pertandingan yang membutuhkan tenaga lebih besar,” ujarnya seperti dilansir Four Four Two.

Berbekal enam kemenangan beruntun plus kembalinya Lionel Messi, Barca diprediksi tak akan kesulitan mengalahkan Sociedad di Nou Camp nanti. Apalagi, Azulgrana punya catatan positif setiap menjamu Sociedad di Nou Camp. Andres Iniesta dan kawan-kawan tak sekalipun menelan kekalahan dari Sociedad di Nou Camp sejak musim 1994/1995.

Messi pastinya masih menjadi faktor paling penting. Dan Barca sudah membuktikan bahwa mereka tak lagi sepenuhnya bergantung pada La Pulga. Namun, dengan cedera yang dialami sejumlah pemain, keberadaan Messi akan membuat Barca lebih mudah meraih kemenangan.

Sociedad sendiri akan menuju ke Catalan dengan moral tinggi menyusul kemenangan 2-0 dari Sevilla pada jornada sebelumnya. Kemenangan itu datang berkat arahan pelatih baru Eusobio Sacristan yang merupakan mantan pelatih Barcelona B. Selama di Catalan, Sacristan bekerja bersama pelatih Barca Luis Enrique.

“Kami menjalani metode yang berbeda di bawah Eusobio. Bersamanya, kiper sekarang ikut berperan sebagai pemain tambahan. Kami memulai dari pertahanan. Idenya jelas. Kami harus cepat mengalirkan bola dan saat kehilangan bola kami harus segera merebut kembali secepatnya,” bek Sociedad Yuri Berchiche menjelaskan.

Tampaknya Sacristan ingin Sociedad bermain seperti apa yang diperagakan Barcelona. Memang, belum layak menyandingkan Sociedad dengan Barcelona. Namun, lewat sosok Sacristan yang mengetahui seluk beluk taktik dan gaya Barcelona, Sociedad tetap punya peluang untuk setidaknya mencuri satu poin di Nou Camp nanti. (ish)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …