Siaga Banjir, Polsek Baleendah Berlakukan Piket Malam

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BALEENDAH – Seluruh anggota Polsek Baleendah disiagakan menghadapi banjir tahunan yang biasa menggenang wilayah Bandung Selatan.


Kapolsek Baleendah, Kompol Suhari mengatakan, kekuatan personel di Polsek Baleendah berjumlah 44 orang, termasuk Kapolsek. Setiap harinya, terdapat satu regu yang berjumlah sembilan orang yang melakukan piket malam hari.

“Musim hujan ini, tentunya petugas yang piket disiagakan untuk mengantisipasi datangnya banjir terutama pada malam hari, mereka harus membantu evakuasi warga korban banjir,”tutur Kompol Suhari, Jumat (27/11).

Selain itu, petugas yang telah lepas piket juga diharuskan selalu siaga, jika diperlukan mereka akan dipanggil untuk membantu evakuasi warga. “Jika diperlukan, petugas yang rumahnya dekat dari mako sudah diinstruksikan untuk selalu siaga, HP jangan dimatikan, kalau diperlukan personel lebih banyak, mereka akan dipanggil,”ujarnya.

Selain menyiapkan petugas, tiga buah mobil juga disiagakan di Mapolsek Baleendah. Menurut Suhari, mobil tersebut akan dipergunakan untuk mengevakuasi barang-barang milik warga ke lokasi pengungsian.

“Kalau evakuasi dari rumah, kami sudah memberikan perahu dari tong ke daerah rawan banjir. Untuk warga yang mengevakuasi barang, mobil selalu stand by di Mako,” katanya.

Suhari juga mengimbau kepada Masyarakat agar selalu waspada, terutama pada malam hari, jika ada tanda-tanda air akan naik, diharapkan memberikan peringatan kepada warga lainnya.

“Kita sudah koordinasi dengan RT dan RW, kalau terlihat akan banjir harus memberi tahu warga lain, bisa pakai kentungan atau memukul tiang listrik. Memang bisa pakai pengeras suara, tapi kalau mati listrik kan harus ada antisipasi lain,”paparnya.

(mld)

Loading...

loading...

Feeds