Polda Jabar Akan Panggil Habib Rizieq, Jika…

Habib Rizieq

Habib Rizieq

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pernyataan Habib Rizieq  yang mempelesetkan sampurasun menjadi campur racun dan videonya beredar di YouTube dilaporkan  Angkatan Muda Siliwangi (AMS) ke Polda Jabar. Namun, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Barat masih mempelajarinya terkait pimpinan FPI tersebut yang dinilai melanggar UU Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE. Namun, jika cukup bukti pihak Polda Jabar akan melakukan pemanggilan terhadap Habib Riziek.


“Kami masih mempelajari laporannya,” ujar Direktur Ditreskrimsus Polda Jabar, Kombes Pol Wirdhan Denny saat dihubungi, Jumat (27/11/2015).

Wirdhan mengatakan, kasus yang dilaporkan AMS pada 24 November 2015 dengan nomor surat LPB/967/XI/2015/JABAR itu ditangani Subdit II Ditreskrimsus Polda Jabar. Polisi akan bersikap profesional dan memprosesnya sesuai aturan dalam menangani perkara yang membuat marah masyarakat Sunda ini.

“Hingga kini belum ada yang dimintai keterangan. Ini dikarenakan masih ditindaklanjuti. Segera nanti setelah mengumpulkan barang bukti baru kami periksa saksi-saksi,” pungkasnya.
Denny mengungkapkan, pihaknya juga akan memanggil saksi ahli untuk membantu menuntaskan kasus plesetan ucapan Habib Riziek.

“Kami sedang menjadwalkan pemeriksaan para saksi. Rencananya pihak yang melaporkan Habib Rizieq yakni pihak AMS akan kami mintai keterangan sebagai saksi pelapor. Setelah itu kami juga akan mendengar keterangan saksi ahli,” ujar Wirdhan.

Menurut Wirdhan, pemeriksaan saksi pelapor itu akan dilakukan pekan depan, berbarengan dengan keterangan para saksi ahli.

“Nanti setelah pemeriksaan saksi dan pandangan saksi ahli serta alat bukti cukup, baru kami akan melakukan pemanggilan terhadap Habib Riziek,” tandasnya. (ard)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.