Besok, Deki-Doni Kampanye di Cingcin, Soreang

deki-dony

deki-dony

 


POJOKBANDUNG.com, BALEENDAH – Kampanye akbar pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bandung nomor urut tiga, bakal digelar Sabtu 28/11) besok yang akan dihadiri ribuan orang. Beberapa juru kampanye nasional seperti Dede Yusuf, Rieke Diah Pitaloka dan Niko Siahaan akan diterjunkan.

Calon Bupati Bandung nomor urut tiga, Deki Fajar mengatakan, dalam menggelar kampanye akbar di Lapangan Cingcin Soreang itu akan dikemas berbeda dari kampanye pada umumnya.

“Kami ingin memberikan model kampanye yang berbeda. Kampanye itu kan hajat rakyat, jadi harus bisa dinikmati oleh rakyat. Makanya kami membuka selebar-lebarnya kepada masyarakat yang ingin hadir,” tutur Deki, dalam konferensi pers di kediamannya, Kampung Pameutingan, Kecamatan Baleendah, Jumat (27/11).

Oleh sebab itu, selain terdapat panggung orasi untuk juru kampanye, berbagai kegiatan juga akan dilakukan, dari mulai cukur gratis, sablon gratis, jajanan khas kabupaten gratis sampai lomba mirip Deki-Doni.

“Dulu kampanye itu selalu ramai dengan pemnbuatan kaos, termasuk mencukur rambut dengan nomor urut jagoannya, kami ingin kembali menghadirkan itu supaya masyarakat bisa menikmatinya,”ujarnya.

Tidak hanya itu, pasangan yang diusung oleh PDIP dan Demokrat tersebut juga akan mengenakan sarung khas Majalaya, termasuk panitia penyelenggaranya. Hal tersebut sebagai simbol kebangkitan industri kreatif khususnya sarung dari Majalaya. “Saya juga pas datang tidak duduk di podium, tapi akan di bawah untuk menyambut masyarakat yang datang, soalnya saya yang mengundang jadi saya harus menyambut juga,”ungkapnya.

Direncanakan, untuk menghindari kemacetan, pasangan nomor urut tiga tersebut akan berangkat pada pukul 06.00 dari rumah Deki di Pameutingan, rombongan akan diiringi oleh 20 delman yang menjadi transportasi khas Majalaya.

Deki mengatakan, massa yang akan hadir tidak bisa diprediksi, karena bukan tidak mungkin masyarakat akan yang banyak mendatangi lokasi kampanye. Hanya saja, beberapa kader partai dan simpatisan juga relawan dari 280 desa/kelurahan se-Kabupaten Bandung akan hadir.

Calon Wakil Bupati Bandung, Doni Mulyana Kurnia menambahkan, dalam kampanye juga akan dihadiri oleh beberapa juru kampanye nasional, seperti Dede Yusuf Macan Efendi, Rieke Diah Pitaloka dan Niko Siahaan. “Kami juga sedang meloby Pak SBY dan Bu Mega untuk bisa datang. Masih menunggu kabar, mungkin nanti malam baru akan ada kepastian,”ungkapnya.

Kalaupun tidak bisa hadir, pihaknya juga akan berusaha untuk bisa melakukan orasi politik melalui video conference.
Disinggung mengenai keterlibatan anak-anak dalam kampanye dan pelanggaran lalu lintas dalam perjalanan. Doni mengatakan, pihaknya berusaha meminimalisirnya. Imbauan kepada para kader partai, simpatisan dan relawan untuk mentaati peraturan telah dilakukan.

“Kalau yang namanya hajat pastinya ‘riweuh’. Kemacetan kecil kemungkinan untuk dihindari. Sehingga, saya memohon maaf kepada para pengguna jalan jika merasa terganggu,”katanya.

(mld)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …