Anggota DPRD Kota Bandung Ini Sangsi Pembahasan RAPBD 2016 Tuntas Sesuai Target

DPRD Kota Bandung

DPRD Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Anggota Pansus Pembahasan APBD DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan sangsi pembahasan RAPBD 2016 akan selesai sesuai target.

“Targetnya kami bisa menyelesaikan pembahasan pada 7 Desember mendatang,” ujar Erwan kepada wartawan, Jumat (27/11).

Di sisi lain, lanjut Erwan, dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) TAPD tidak hadir. Rapat yang dijadwalkan pada Selasa (24/11) lalu, pimpinan di eksekutif berada di luar kota.

“Tidak ada satu pun pimpinan eksekutif yang hadir dalam rapat bamus tersebut,” terang Erwan.

Melihat fenomena ini, Erwan mengaku, ini sangat kontradiktif dengn maksud dan tujuan agar bisa membahas RAPBD tepat waktu.

Selain itu, lanjut Erwan, hampir semua SKPD meminta tambahan anggaran dengan besaran signifikan.

“Mereka minta hingga ratusan miliar rupiah,” tambahnya.

Menurut Erwan, seharusnya nilai pagu anggaran yang tertera dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) yang sudah dibawa ke rapat Bamus sudah fiks.

“Kalau mereka masih mau menambah dengan jumlah yang signifikan, seharusnya dibicarakan saat membahas KUA secara internal, jangan sekarang ketika sudah dibawa ke Bamus,” terangnya.

Hal ini menunjukkan perencanaan SKPD yang tidak matang. Sehingga ada kenaikan permohonan anggaran yang sangat besar.

“Kalau sudah dibahas di Bamus dan pansus, harusnya tinggal mencocokkan antara RKA (Rancangan Kerja dan Anggaran,red) dengan KUA PPAS,” tegas Erwan.

Kalau semua mengajukan anggaran besar, Erwan mengatakan, pembahasan tidak akan selesai dalam waktu cepat. Karenanya Erwan sangsi ajuan penambahan anggaran ini akan disetujui.
“APBD juga bisa devisit besar kalau semua Juan harus di setujui,” katanya. (mur)

loading...

Feeds

SMPN

Puluhan SMPN Tak Bisa UNBK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Minimnya fasilitas komputer yang dimiliki di setiap SMP Negeri di Subang membuat puluhan sekolah SMPN di Subang …
petugas

Dua Petugas KPPS Meninggal Dunia

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Subang telah menerima laporan adanya pengawas TPS di daerah yang meninggal …
LIPI

Tiga Hasil Penelitian LIPI Dipamerkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Tenaga Listrik dan Mekatronik (P2Telimek), menghadirkan tiga hasil penelitian …
PPDB

Pemprov Jabar Matangkan PPDB 2019

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang mematangkan penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019. Hal itu bertujuan untuk …