Waduh… Kantor Kelurahan Cisaranten Endah Diacak-acak Maling

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Aksi pencurian kembali terjadi di Bandung. Kali ini pencuri berhasil membobol Kantor Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (26/11) dini hari.


Kasus pencurian ini kali pertama diketahui oleh Imas (35) salah seorang saksi mata yang juga pemegang kunci kantor kelurahan. Dia mengetahui pencuri telah masuk dan menggondol barang-barang inventaris kantor sekitar pukul 04.30.

“Saya tahu ada maling pas adik saya Ai (27) masuk ke lingkungan kantor soalnya mau numpang ke kamar mandi. Taunya juga itu sekitar jam setengah lima pagi,” ujar Imas.

Imas mengatakan, adiknya melihat gerbang depan dan pintu kantor kelurahan telah terbuka. Kemudian adiknya langsung memberitahu Imas.

Setelah dicek ke dalam kantor, lanjut Imas, pihaknya menemukan beberapa barang-barang inventaris kantor kelurahan telah hilang. Dia segera melaporkan kejadian tersebut ke Lurah dan Polsek Arcamanik.

“Ruangan-ruangan kantornya sudah acak-acakan. Panel pengunci jendela depan juga rusak. Kayaknya maling masuk dari jendela depan,” ujarnya.

Bahkan, ada beberapa jejak kaki di beberapa ruangan. Diduga, pencuri saat memasuki kantor kelurahan tidak menggunakan alas kaki. Jejak kaki tersebut telah ditandai Tim Inafis dari Polda Jabar.

Sementara Lurah Cisaranten Endah, Farida Agustini mengatakan, pencuri berhasil membawa 5 unit komputer, satu buah tv 32′ layar datar, dan satu set sound system.

“Komputer yang ada di ruangan pelayanan, Kasi Dikmas, Kasi Ekbang, Kasi Pemerintahan dan Ruangan Sekertaris Lurah yang hilang,” katanya.

Menurut Farida, hampir seluruh data pemerintahan kelurahan Cisaranten Endah ada di komputer-komputer tersebut. Namun, beberapa data penting berhasil diamankan karena sebelumnya telah dibackup.

Farida mengatakan, karena pencurian tersebut, pemerintah Kelurahan Cisaranten Endah mengalami kerugian hingga mencapai Rp 40 juta.

“Padahal gerbang depan itu dua hari lalu baru diperbaiki dan dicat ulang. Karena memang sudah rusak,” kata dia.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana mengatakan, diduga pencuri yang telah membobol kantor kelurahan berjumlah lebih dari dua orang.

“Dugaan pencuri lebih dari dua orang. Soalnya barang yang berhasil dibawa pencuri banyak dan berat,” kata dia.

Reny menambahkan, modus pencuri memasuki kantor kelurahan tersebut dengan cara mencongkel jendela dan pintu kantor kelurahan di depan ruang pelayanan. Setelah itu, pencuri membawa hasil curiannya melalui pintu tersebut.

Reny mengatakan, pihak kepolisian akan terus melakukan pelidikan dan penyidikan untuk mengungkap para pelaku pencurian. Selain itu, polisi juga akan terus mendalami kasus tersebut dengan mengunpulkan barang bukti dan memeriksa saksi-saksi.
(cesar)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …