JK Sebut Nusron Wahid Cocok Jadi Menteri Perindustrian

Nusron Wahid

Nusron Wahid

POJOKBANDUNG.com, JOGJA – Menteri Perindustrian Saleh Husin pantas cemas. Kursi yang diduduki politikus Hanura itu bisa jadi segera beralih ke sosok lain.


Hal itu terungkap di Sleman, Jogjakarta saat Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka Kongres XV GP Ansor. JK mengatakan Ketua Umum Nusrod Wahid pantas menjadi Menteri Perindustrian.

“Saya menghargai Nusron. Bukan hanya karena kirim TKI ke luar negeri tapi juga menyuburkan karya di negeri ini sebaik-baiknya. Nanti Nusron bisa jadi menteri perindustrian,” ucap JK saat berpidato di pembukaan Kongres XV GP Ansor, di Ponpes Sunan Pandanaran, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Kamis (26/11).

Jusuf Kalla.

Ucapan JK ini langsung mendapat sorakan dari ribuan anggota GP Ansor. Sementara itu, Nusron yang juga Kepala BNP2TKI tampak senyum malu-malu mendengar pernyataan JK.

Wapres juga meminta organisasi pemuda seperti GP Ansor untuk mengembangkan perekonomian. Dia juga meminta Nusron mendukung para anggotanya berinvestasi.

JK mengatakan, tidak semua orang Indonesia terutama umat Islam harus mengejar karier sebagai politikus dan pegawai negeri sipil. Sebagian harusnya ada yang memiliki usaha dan berdagang sebagai bagian dari pelaku ekonomi.

“Bupati, politikus, PNS sudah banyak. Indonesia kekurangan pelaku industri. Anak muda harus diajarkan untuk buat kertas tidak hanya memakai kertas,” tandas JK. (flo/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …