Begini Modus Spesialis Penggembos Ban di 15 TKP

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Tim gabungan Satgasus Polda Jabar dan Satreskrim Polres Cianjur mengamankan seorang pelaku gembos ban, bernama Iwan Setiawan (41). Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Vila Grand Apple, Kec Pacet, Kab. Cianjur, Rabu (25/11/2015) malam.


Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur, Kamis (26/11/2015) mengatakan, tersangka diciduk tim gabungan dari satreskrim Polres Cianjur dengan Satgassus Polda Jabar.

Menurut Asep, penangkapan terhadap tersangka, berdasakan laporan polisi nomor, LP/781/B/IV/2015/Jabar/Res Cianjur/Sek Pacet. Dalam laporan tersebut, 24 April 2015 sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Raya Lembah Koi Cipanas, Desa Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur telah terjadi tindak pidana gembos ban dengan korban mengalami keruguan kurang lebih Rp 50 juta.

“Untuk modus operandi pelaku, dalam aksinya pelaku mengintai korban dari bank kemudian menebar sejumlah paku pada calon korban yang dibuat oleh pelaku dari jari-jari payung. Dan setelah mobil korban berhenti karena gembos ban pelaku mengambil tas yang berisi sejumlah uang dan melarikan diri,” ujar Asep.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatanya dilakukan bersama tiga orang lainnya, yang masih dalam pengejaran polisi.

“Kita masih melakukan pengejaran tehadap pelaku lainnya. Tersangka mengaku kerap melakukan aksinya di wilayah hukum Cianjur, Bogor dan Sukabumi lebih dari 15 TKP,” jelas Asep.

Akibat perbuatannya itu, tersangka kita jerat dengan pasal 365 KUHPidana tentan pencurian dengan kekerasan. Dan pihak kepolisian dari Polres Cianjur masih melakukan pengembangan serta penyelidikan terhadap kasus tersebut.
(cesar)

Loading...

loading...

Feeds