Wow…Operasi “Penyelamatan” Setya Novanto Rp 20 Miliar

setya novanto

setya novanto

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (KMD) DPR Junimart Girsang terlihat berang saat ditanya soal pemberitaan yang menyebutkan dia mengaku pernah ditawari Rp 20 miliar oleh sesama anggota DPR, untuk mengamankan perkara Ketua DPR Setya Novanto di MKD.


Bahkan, Junimart terlihat kebingunan dan bertanya balik saat dicecar wartawan soal kebenaran tawaran tersebut. “Siapa disogok? Siapa disogok? Yg disogok siapa? Biar saya laporin polisi,” kata Junimart di gedung DPR Jakarta, Rabu (25/11).

Saat disampaikan bahwa dalam pemberitaan sebuah media nasional Junimart mengaku ditawari seseorang secara langsung uang setara Rp 20 M, politikus PDI Perjuangan itu masih bingung.

“Saya ditawari? Oleh orang tidak tahu. Bagaimana ceritanya, ngomong kaya gitu. Bukan terima. Berupaya untuk (menyogok-red), itu bahasanya,” ujat Junimart.

Akan tetapi anggota komisi III DPR itu menganggap hal itu biasa dan tidak perlu dipertanyakan. Karena iming-iming itu menurutnya bagian dari tantangan menjalani tugas sebagai anggota maupun pimpinan MKD.

“Saya kira itu hal biasa dan tidak perlu dipertanyakan, ini kan bagian dari tantangan dalam tugas. Ini bagian tantangan dari tugas, itu hal yang biasa (ada godaan),” pungkasnya.

Sementara Ketua KMD Surahman Hidayat mengaku tidak mengetahui adanya upaya penyogokan tersebut. “Tanya ke orang yang ngomong. Rp20 M apa? Mana ada? Saya kan bukan hanya anggota, saya ketua. Ke saya mana ada,” ujarnya, singkat.

(fat/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.