Mantan Guru SMP Ini Sumringah Dijenguk Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjenguk Yoyo Sunarya, mantan gurunya saat dia masih duduk di bangku kelas 3 SMPN 2 Bandung, yang tengah terbaring sakit di RS Al Islam Bandung.


Terlebih, kedatangan Ridwan Kamil ke ruang HHCU RS Al Islam, tempat Yoyo dirawat, bertepatan dengan Hari Guru Nasional. Ridwan Kamil sendiri mengaku, informasi tentang mantan gurunya yang sedang dirawat, Rabu (24/11/2015) itu, setelah dia buka facebook yang menyebutkan, ada informasi Yoyo dirawat di RS Al Islam. “Kebetulan momentum hari guru juga,” ujar Ridwan Kamil.

Yoyo yang kini berusia 77 tahun itu, dulunya adalah guru Pendidikan Moral Pancasila (PMP) di SMPN 2 Bandung. Melihat mantan muridnya yang kini menjadi orang nomor satu di Kota Bandung, datang menengok, Yoyo begitu senangnya. Tak lama kemudian mantan guru dan murid itu pun bersalaman.

“Bagaimana jadi wali kota teh?” tanya Yoyo.

“Alhamdulillah di masa saya, Persib juara, Adipura juara,” jawab Ridwan Kamil.
Sebelum menjadi wali kota, Ridwan Kamil mengaku sangat dekat dengan Yoyo.

“Pak Yoyo ini guru PMP, wali kelas saya waktu kelas 3. Saya dulu ranking satu sekali-kalinya di kelas 3. Jadi memori prestasi saya melekat di Pak Yoyo,” ungkap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menyadari, tanpa didikan Yoyo belum tentu dia bisa lolos ke SMAN3 Bandung. Sosok Yoyo di mata Ridwan Kamil adalah guru yang ramah namun tegas.

“Setelah dua tahun jadi wali kota, ilmu yang beliau (Yoyo) berikan kemudian saya praktekan untuk membuat pendidikan karakter yang berbasis agama, kesundaan dan bela negara,” tegas Ridwan Kamil. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …