Duh …Konate Hijrah ke Kasta Kedua Liga Malaysia

Makan Konate saat berkostum Persib Bandung.

Makan Konate saat berkostum Persib Bandung.

 


POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Tim Persib bakal kehilangan salah satu pemain andalannya Makan Konate. Konate akan hijrah ke tim asal Malaysia T Team untuk berlaga di kasta kedua liga di negeri Jiran itu.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman cukup menyayangkan kepergian pemilik nomor punggung 10 itu ke tim kasta kedua. Tapi ia tidak bisa berbuat banyak sebab pemain asal Mali itu membutuhkan kompetisi.

“Cukup menyayangkan karena Konate akan gabung dengan tim divisi dua di sana (Malaysia) tapi itu menjadi pilihannya apa boleh buat,” ucap Djanur -sapaan akrabnya, saat ditemui di Lapangan Nanggala Surabaya, Rabu (25/11).

“Kita kasih suport cuma sayang aja, di Indonesia main di kasta tertinggi tapi di sana kasta kedua, itu pilihan dia, selamat saja mudah-mudahan dia kembali kepada kita,” harap Djanur.

Dengan bergabungnya Konate bersama tim kasta kedua, itu berarti ia harus membawa juara tim yang dia bela. Sebab untuk kembali ke Indonesia berdasarkan regulasi tidak bisa membela tim kasta tertinggi jika main di kasta kedua.

“Iya satu tahun, kalau misalnya naik ke kasta pertama, kalau engga kan tidak bisa masuk ISL lagi, kan regulasinya begitu,” tutur Djanur.

Hengkangnya Konate diakui Djanur merupakan kehilangan besar. Sebab semenjak Konate bergabung dengan Persib, ia selalu menjadi pilihan utama.

“Pasti kehilangan, selama bergabung dengan Persib dia selalu menjadi pilihan di lapangan tengah. Jadi agak kehilangan,” pungkasnya.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …