Aduh! Ada Pejabat Disdik KBB Masuk Parpol


SK PARTAI: Inilah surat keputusan pengesahan perubahan susunan kepengurusan DPD Partai NasDem KBB yang masuk ke Kesbangpolinmas KBB. Nama Drs. A. Mulyadi, M.Si masuk di dalamnya.

SK PARTAI: Inilah surat keputusan pengesahan perubahan susunan kepengurusan DPD Partai NasDem KBB yang masuk ke Kesbangpolinmas KBB. Nama Drs. A. Mulyadi, M.Si masuk di dalamnya.

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG-Sungguh di luar dugaan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Adung Mulyadi nekat masuk menjadi pengurus partai politik (Parpol) Nasional Demokrat (NasDem) KBB. Tak tanggung-tanggung, PNS tersebut adalah seorang pejabat eselon 2 yang menjabat sebagai Ketua Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Padalarang sekaligus menjabat Ketua PGRI KBB.


Namanya tertera dalam Surat Keputusan (SK) Nomor: 1531-SK/DPP-NasDem/VII/2015 tentang pengesahan perubahan susunan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem KBB dengan Jabatan Wakil Ketua Bidang Pendidikan Politik dan Kebudayaan tertulis Drs. A. Mulyadi, M.Si. Tidak hanya Adung, pejabat disdik lainnya juga diduga masuk dalam kepengurusan NasDem yakni Drs. A. S. Permana, S.PD.

Dikonfirmasi, Ketua DPD NasDem KBB Hero Prihatnawan mengatakan, masalah tersebut sudah diselesaikan di internal partainya. Hero mengaku, nama Adung dan Setia Permana masuk dalam kepengurusan partai lantaran ada pengurus NasDem yang mengusulkan. “Yang mengusulkannya Pak Bagja, mungkin karena dulu CS, sama-sama PNS,” kata Hero.

Hero tidak menyangka dua birokrat yang dimasukan dalam struktur kepengurusan partainya malah menimbulkan masalah. “Saya pikir sudah fik waktu itu, pensiunnya akhir tahun ini, eh tahunya masih lama, apalagi yang bersangkutan sebagai Ketua PGRI, dan setiap ada kegiatan yang bersangkutan tidak pernah hadir,” tuturnya. Masalah itu, Hero mengkonfirmasi langsung kepada yang bersangkutan. “Yang bersangkutan mengaku tidak tahu menahu masuk di struktur partai, ya saya coret kembali, tapi di internal birokrat sudah berkembang,” sebutnya.

Masuknya dua birokrat KBB ke dalam kepengurusan partai politik menurut kabar, sampai juga ke telinga Bupati Bandung Barat, Abubakar. Orang nomor satu di KBB ini meminta inspektorat dan Badan Kepegawai Daerah (BKD) untuk menelusuri kebenaran itu. “Tim inspektorat saat ini tengah melakukan investigasi. Namun data surat dari dinas terkait belum masuk. Coba tanya kepada Kesbang, dinas terkait atau PNS yang bertugas itu,” ujar Kepala Inspektorat KBB, Wandiana melalui pesan singkatnya dikonfirmasi Radar Bandung semalam.

Kepala BKD KBB Tono Nurpomo membenarkan, pihaknya sudah mendapat laporan jika ada PNS yang masuk menjadi pengurus partai politik. “Sudah masuk kami sedang investigasi dulu,” katanya. Tentunya, sebut Tono, jika mengacu kepada Undang-Undang Apartur Sipil Negara (ASN) Nomor 5 Tahun 2014 Pasal 87 angka 4, apabila ada PNS yang masuk parpol akan diberhentikan tidak hormat. “Ya yang saya tahu Pak Adung masih PNS,” ujar Tono.

Dikonfirmasi, Adung Mulyadi sendiri mengaku tidak tahu menahu soal dirinya yang dimasukan ke dalam kepengurusan partai politik. “Kirang uninga, abdi PNS (Kurang tahu, saya PNS, red),” ujarnya melalui pesan singkatnya kepada pojokbandung.com.

Begitu juga dengan pengurus NasDem H Bagja yang memasukan Adung Mulyadi sebagai pengurus parpol dia mengaku tidak tahu soal masalah itu. “Isu eta mah, pami bade ngangkat NasDem KBB, ke urang ngobrol, beritana calon bupati.(Itu hanya isu, kalau mau ngangkat NasDem KBB kita ngobrol, beritanya soal calon bupati, red),” kata Bagja melalui pesan singkatnya juga kepada redaksi. (bwo)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …