Pertanyakan Kondisi Gedung Pasar, Paguyuban Pedagang Pasar Andir Jorag Pemkot Bandung

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Paguyuban Pedagang Pasar Andir Bandung (P3AB) mendatangi Pemkot Bandung. Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasinya terkait permasalahan dengan PT Aman Prima Jaya sebagai pengembang Pasar Andir.


“Mereka tidak bisa melaksanakan tugas untuk menjaga keamanan gedung Pasar Andir, dan kualitas gedung yang kami pertanyakan,”‎ ujar Ketua P3AB Uce Kurniana kepada wartawan, Selasa (24/11).

Beberapa hal yang disampaikan pedagang diantaranya, rasa was-was mereka terhadap kondisi gedung pasar Andir, terlebih pasca kebakaran pada 2010 lalu.

“Kami melihat banyak retakan-retakan di dinding, yang hanya ditambal saja, dan bolong-bolong bekas kebakaran tidak diperbaiki,” papar Uce.

Selain itu, pedagang juga mempertanyakan kekuatan gedung. Kekhawatiran mereka, jika ada gempa bahkan dengan skala kecil, akan roboh menimpa pedagang.

“Akan jadi kuburan massal nantinya,” kata Uce.

Pedagang juga mengkhawatirkan sarana dan prasarana jika terjadi kebakaran yang menurut Uce sangat minim. Sehingga Uce berharap ada instansi yang mau memeriksa dan menyatakan bahwa kondisi gedung itu aman.

Terlebih, lanjut Uce, setelah ada percobaan kebakaran 15 Oktober lalu, kondisi keamanan gedung sangat mengkhawatirkan.

“Kami ingin ada pertanyaan dari instansi terkait bahwa kondisi gedung tersebut baik,” terangnya.

Uce mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan aspirasi ini kepada pihak PT APJ. Namun, belum mendapat jawaban,.
“Setiap menemui kami, yang diutus hanya stafnya. Jadi tidak bisa mengambil keputusan,” tegasnya.

Bahkan, Uce menyatakan pihaknya sangsi dengan kredibilitas PT APJ.

“Kami tidak tahu persis di mana kantor pusatnya. Yang kami tahu, terletak di Gang Sukasinggir, Jalan Astina, Pajajaran. Masak pengembang besar kantornya di gang,” ungkapnya. (mur)‎

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …