Paguyuban Pedagang Pasar Andir Tuntut Pemerintah Tuntaskan Kebakaran Pasar Andir

Ilustrasi demo

Ilustrasi demo

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kepolisian Resort Kota Besar Bandung (Polrestabes Bandung) menyiapkan setidaknya 100 personel untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh Paguyuban Pedagang Pasar Andir pada Selasa (24/11/15).

Rencana aksi unjuk rasa tersebut digelar di dua tempat, diantaranya di kantor Pemkot Bandung dan Kantor PT APJ, sebagai pengelola Pasar Andir, dengan jumlah massa sekitar 300 orang.

Aksi unjuk rasa tersebut, terkait para pedagang, mengingikan mengusut tuntas kasus percobaan pembakaran gedung Pasar Andir yang terjadi pada 15 Oktober 2015 lalu.

Selain itu menuntut PT APJ untuk meningkatkan pengamanan Pasar Andir, melengkapi fasilitas pemadam kebakaran yang selama ini dinilai sangat kurang.

Para pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pasar Andir juga menuntut kejadian kebakaran Pasar Andir pada 9 Desember 2010 silam, yang masih menyisakan permasalahan. Di antaranya, penggunaan dana asuransi yang diindikasi ada penyalahgunaan dan penggelapan dana asuransi, tidak adanya jaminan keamanan pasar pasca dilakukan renovasi. Selain itu, mereka menolak perpanjangan kontrak dengan PT APJ yang dinilai sangat buruk mengelola Pasar Andir.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, pihak kepolisian sudah berada di tempat yang rencananya akan terjadi aksi unjuk rasa tersebut.

(cesar)

Loading...

loading...

Feeds