Barcelona V AS Roma Live di RCTI Dini Hari Nanti

POJOKBANDUNG.com, CATALAN- Tiki taka ala Barcelona membuat Barcelona melahirkan passing nyaris dua kali lebih banyak dari musuh bebuyutannya Real Madrid di el clasico akhir pekan kemarin. Real total melakukan passing 429 kali dan sukses 354. Barcelona 648 dan sukses 564 dalam kemenangan 4-0 mereka itu.


Di lini depan, trio Barcelona Sergi Roberto, Suarez dan Neymar juga lebih berani melakukan kombinasi. Dalam sepertiga wilayah pertahanan Real, Barcelona melakukan 145 umpan. Real hanya 128 kali di sepertiga wilayah pertahanan Barcelona.

Nah, statistik mengerikan tersebut salah satu bekal yang bakal dibawa Barcelona menghadapi AS Roma di pertandingan matchday kelima Babak Grup E Liga Champions, di Camp Nou, dini hari nanti-Live RCTI pukul 02.45 WIB.

Barca mengemas 10 poin usai melewati empat laga Grup E. Kini, mereka tinggal membutuhkan satu poin dari amunisi Rudi Garcia untuk menginjak kaki di Babak 16 Besar. Atau, mereka tak butuh apa-apa lagi, jika Bayer Leverkusen yang berada diposisi tiga dengan empat poinnya kalah dari BATE di matchday yang sama.

Namun, Barcelona menggaransi tak bakal mengendur. Sikap itu tentunya bisa sangat membahayakan Serigala Roma, sebab Roma yang duduk diposisi kedua masih harus berjibaku memperebutkan tiket 16 besar. Roma hanya terpaut satu angka dari Leverkusen di posisi ketiga dan dua poin dari BATE di dasar klasemen.

Bahayanya lagi. Selain baru saja menggulung El Real dengan tiki-taka-nya, Barcelona tak terkalahkan di delapan laga terakhirnya, dengan tak kebobolan di lima laga di antaranya. “Kami menikmatinya banyak momentum. Tapi masih banyak pertandingan tersisa (musim ini). Dan kami masih ingin terus mencapai hasil terbaik di setiap pertandingan dengan bekerja secara maksimal,” tegas Ivan Rakitic.

Barca didukung kembalinya Lionel Messi yang bermain dari bangku cadangan ketika melawan Real Madrid. “Leo adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan mudah-mudahan dia tetap merasa lebih baik dalam setiap pertandingan,” kata Rakitic.

AS Roma sendiri bisa jadi korban Barcelona selanjutnya. Sebab, mereka membawa bekal kontras setelah bermain imbang 2-2 melawan Bologna di Serie A. Hanya saja, Maicon menyatakan timnya tetap mensyukuri hasil imbang atas Bologna. Alih-alih minder, dirinya menyebut Roma bakal menunjukkan performa terbaiknya untuk meredam Barcelona.

Roma sendiri menjadi satu-satunya tim di Grup E yang bisa mengimbangi Barca (1-1) di leg I lalu. Hanya saja, Maicon mengakui, ada syarat yang mesti terpenuhi Roma untuk bisa meraup kemenangan dari Barcelona. Yakni, performa luar biasa!

Kemenangan bagi Roma sendiri akan mengantarkan mereka lolos ke babak 16 besar dengan lebih cepat jika Leverkusen kalah di matchday kelima. “Pertandingan (melawan Barcelona) kompetisi berbeda dan kita harus meningkat. Semoga kami bisa mempersiapkan dengan baik dan dapat menunjukan performa luar biasa di Barcelona,” koarnya.

Messi dan Rakitic sudah bisa kembali memperkuat Barcelona, tetapi Rafinha (cedera lutut) dan Douglas (kaki) kemungkinan akan absen. Termasuk Javier Mascherano dan Dani Alves. Sedangkan Roma masih akan tanpa Francesco Totti dan kemungkinan juga Gervinho (cedera paha), plus Mohamed Salah (pergelangan kaki). Hanya saja, Daniele De Rossi sudah fit untuk kembali ke dalam skuad. (caf)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …