Mosi Tak Percaya pada Setya Novanto Mulai Digalang

setya novanto

setya novanto

 


POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Aksi penggalangan tanda tangan mosi tak percaya pada Ketua DPR Setya Novanto mulai digelar hari ini (Senin, 23/11). Aksi tersebut merupakan buntut berbagai kasus yang melibatkan Setya Novanto. Selain kasus pertemuan Novanto dengan Donald Trump di Amerika Serikat, kasus terbarunya adalah skandal Freeport.

“Mulai hari ini kami mulai penggalangan tanda tangan. Kami menargetkan, minimal separuh dari anggota DPR. Gol mosi tidak percaya ini untuk mengirim pesan kepada ketua DPR bahwa dia sudah tak dipercaya,” kata salah satu inisiator mosi tak percaya, Taufiequlhadi, di Jakarta, Senin (23/11).

Politikus NasDem tersebut tidak menutupi bahwa tujuan dari mosi tak percaya itu untuk melakukan pergantian posisi pimpinan DPR. Sebab, ia menilai bila tetap dipimpin Setya Novanto maka kinerja kedewanan tidak akan efektif.

“Kalau dia tidak dipercaya, kan harusnya dia mengundurkan diri. Kalau dia memaksa (tetap memimpin) kinerja dewan tidak akan efektif, akan lucu dan memalukan,” jelasnya.

Pihaknya khawatir kalau Setya Novanto tetap memimpin DPR maka kekuasaan yang dipegangnya bisa kembali digunakan untuk kepentingan pribadinya. Itulah yang akan menimbulkan ketidaknyamanan di kalangan wakil rakyat.

(fat/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …