Ini Langkah Polisi Terkait Rencana Aksi Sweeping Buruh di Bandung

ilustrasi demo buruh

ilustrasi demo buruh

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Adanya isu rencana aksi mogok kerja yang dilakukan para buruh besok, 24 November 2015 hingga dua hari ke depan, memaksa jajaran Polrestabes Bandung segera melakukan langkah antisipasi.

Untuk itu, Polrestabes Bandung menginstruksikan jajaran polsek-polsek guna antisipasi adanya aksi sweeping yang dilakukan para buruh.

Hal tersebut disampaikan Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP M Joni di Mapolrestabes Bandung, Senin (23/11/15).

“Soal aksi mogok yang rencana dilakukan para buruh tersebut, kita sudah instruksikan kepada jajaran, untuk besok dilakukannya patroli di sejumlah pabrik-pabrik di kota Bandung,” ujar Joni.

Selain itu, dia mengatakan, pihaknya sudah menempatkan beberapa personil di titik vital pemerintahan kota Bandung.

“Gedung Sate, Balai Pakuan serta kantor pemerintah lainnya sudah kita tempatkan personil, untuk jumlah pasukan sendiri itu masih situasional, kita tunggu dari hasil evaluasi Satuan Intel kita,” katanya.

Disinggung jika adanya aksi unjuk rasa dari para buruh, Joni mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi hal tersebut.

“Selama itu tidak ada unsur pidana, dan menyampaikan aspirasi kita akan fasilitasi hal itu,” papar Joni.

Untuk diketahui, para buruh akan melakukan aksi mogok kerja selama empat hari ke depan dimulai dari besok. Hal tersebut terkait tuntutan mereka kepada pemerintah agar mencabut Peraturan Pemerintah No. 78 tahun 2015 tentang Pengupahan yang dianggap tidak berpihak pada nasib buruh.
(cesar)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …